5 Catatan Buruk Liverpool Usai Kalah 2-7

Farah

Liverpool kalah 2-7 dari Aston Villa dalam laga Liga Inggris. Berikut catatan buruk di balik kekalahan tersebut.

Jakarta, Indonesia —

Liverpool kalah dengan skor 2-7 dari Aston Villa dalam laga Liga Inggris. Berikut catatan buruk di balik kekalahan tersebut.

Setelah menjalani tiga laga awal dengan kemenangan, Liverpool akhirnya mengalami kekalahan perdana musim ini. Kekalahan tersebut terasa miris karena hadir dengan skor telak, 2-7 dari Aston Villa.

Berikut lima catatan buruk Liverpool usai kalah 2-7 dari Aston Villa:

1. Liverpool kalah 2-7 dari Aston Villa dan hal itu membuat mereka jadi juara bertahan pertama yang kebobolan tujuh gol sejak tahun 1953.

Kekalahan dengan torehan tujuh gol di gawang Adrian itu membuat Liverpool mengulangi catatan Arsenal sebagai juara bertahan yang kebobolan tujuh gol saat menghadapi Sunderland di tahun 1953.

Aston Villa's Jack Grealish, left, celebrates after scoring his side's sixth goal with Aston Villa's Ross Barkley during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Liverpool at the Villa Park stadium in Birmingham, England, Sunday, Oct. 4, 2020. (Peter Powell/Pool via AP)Aston Villa benar-benar mempermalukan Liverpool. (AP/Peter Powell)

2. Tak sampai di situ, ini adalah kali pertama Liverpool kebobolan tujuh gol di semua kompetisi sejak April 1963 ketika mereka tumbang 2-7 menghadapi Tottenham Hotspur.

3. Secara keseluruhan, Liverpool sudah kebobolan 11 gol dalam empat pekan awal Liga Inggris. Jumlah kebobolan tersebut merupakan jumlah terbanyak dalam empat pekan awal sejak musim 1937/1938 saat mereka juga kebobolan 11 gol.

4. Ollie Witkins juga jadi pemain ke-10 yang sukses mencatatkan hattrick dalam duel lawan Liverpool. Ia adalah pemain pertama yang melakukannya dalam 10 tahun terakhir setelah terakhir kali Dimitar Berbatov melakukannya pada 2010.

Banner Live Streaming MotoGP 2020
Lihat juga:

Belas Kasihan Mourinho Usai Tottenham Bantai MU 6-1

5. Adrian membuat lima kesalahan yang langsung berujung gol bagi tim lawan dalam 21 penampilan bersama Liverpool. Alisson membuat jumlah kesalahan yang sama dalam 92 pertandingan.

[Gambas:Video ]

(ptr/har)

[Gambas:Video ]

Next Post

Kanye West: Tak Cuma Trump, Aku Doakan Biden jika Kena Corona

Jakarta, Indonesia — Rapper Kanye West memanjatkan doa untuk Presiden Donald Trump dan istrinya, Melania, yang teridentifikasi positif Covid-19 pada akhir pekan lalu. “Ada kebutuhan mendalam akan sopan santun sekarang ini. Kita harus dan kita bisa bangkit bersama dalam nama Yesus,” kata West mengawali doanya di Twitter. West kemudian menulis, “Aku berdoa […]