Breaking News in Indonesia

4 Pemain Madrid Sukai Unggahan Beckham Serang Super League

Jakarta, Indonesia —

Empat pemain Real Madrid diketahui menyukai unggahan Presiden Inter Miami, David Beckham yang menyerang pembentukan European Super League.

Beckham jadi salah satu tokoh sepak bola yang bersuara keras soal pembentukan European Super League. Kecaman itu dilontarkan Beckham karena menilai sepak bola dalam ancaman seiring rencana pembentukan European Super League yang belakangan telah ditunda pelaksanaannya.

“Saya adalah seseorang yang mencintai sepak bola. Itu telah menjadi hidup saya selama yang saya ingat,” ujar legenda Manchester United yang kini jadi pemilik klub Major League Soccer, Inter Miami di akun Instagram miliknya seperti dilansir Marca.

Pilihan Redaksi
  • Persija vs Persib, Final Sempurna di Ujung Piala Menpora
  • 6 Klub Mundur dari Super League, Zohri Masuk Majalah Forbes
  • Alasan 6 Tim Liga Inggris Tinggalkan European Super League

“Sebagai pemain dan sekarang sebagai pemilik klub, saya tahu olahraga kami tidak ada artinya tanpa fan. Kami membutuhkan sepak bola untuk semua orang. Kami membutuhkan sepak bola tetap adil dan kami membutuhkan kompetisi berdasarkan prestasi. Tanpa nilai-nilai itu, permainan yang kita cintai ini dalam bahaya.”

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Menariknya unggahan Beckham itu disukai oleh empat bintang Madrid yakni Luka Modric, Lucas Vazquez, Marcelo, dan Alvaro Odriozola. Los Merengues sendiri merupakan salah satu klub penggagas proposal pembentukan European Super League.

Sejauh ini, Madrid masih bertahan sebagai klub pendiri European Super League. Tim pengoleksi 13 gelar Liga Spanyol itu belum melakukan langkah apapun meski enam klub Inggris telah memastikan menarik diri dari rencana mereka berpartisipasi di European Super League.

Manchester City jadi tim Inggris pertama yang menyatakan mundur. Langkah itu diikuti Liverpool, Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan terakhir Chelsea.

Dua klub Spanyol, Barcelona, dan Atletico juga dikabarkan bakal mundur dalam waktu dekat. Hal serupa juga akan dilakukan dua tim asal kota mode, AC Milan dan Inter Milan.

[Gambas:Video ]

(jal/rhr)

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Kontroversi European Super League”