3 Aturan Main Drawing 16 Besar Liga Champions

Farah

Drawing 16 besar Liga Champions akan digelar di Nyon, Swiss, Senin (14/12) sore ini. Berikut sejumlah aturan main drawing 16 besar Liga Champions.

Jakarta, Indonesia —

Drawing 16 besar Liga Champions akan digelar di Nyon, Swiss, Senin (14/12) sore ini. Berikut sejumlah aturan main drawing 16 besar Liga Champions.

Delapan pertandingan babak 16 besar Liga Champions akan ditentukan dalam drawing yang digelar sore ini pukul 18.00 WIB atau pukul 12.00 waktu Nyon.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 dijadwalkan berlangsung 16, 17, 23, dan 24 Februari 2021. Sementara leg kedua akan berlangsung pada 9, 10, 16, 17 Maret 2021.

1. Tim Unggulan

Drawing akan terbagi menjadi dua pot tim unggulan dan non-unggulan. Pot tim unggulan berisikan juara masing-masing grup A hingga H. Sementara pot non-unggulan diisi runner-up masing-masing grup.

[Gambas:Video ]

Tim dari grup yang sama pada fase sebelumnya tidak bisa bertemu di babak 16 besar Liga Champions.

2. Tim Satu Negara

Tim dari satu negara tidak bisa bertemu di babak 16 besar Liga Champions. Itu artinya Barcelona tidak bisa bertemu Real Madrid di babak 16 besar.

GIF Banner Promo Testimoni

3. Leg Pertama

Tim unggulan yang berisikan juara masing-masing akan menjalani leg pertama 16 besar Liga Champions sebagai tim tamu. Juara grup baru akan menjalani laga di kandang pada leg kedua.

Lihat juga:

Granit Xhaka: Dibenci Fan Arsenal, Dicintai Arteta

Tim Unggulan

Bayern Munchen (Juara Grup A)
Real Madrid (Juara Grup B)
Manchester City (Juara Grup C)
Liverpool (Juara Grup D)
Chelsea (Juara Grup E)
Borussia Dortmund (Juara Grup F)
Juventus (Juara Grup G)
Paris Saint Germain (Juara Grup H)

Tim Non-Unggulan

Atletico Madrid (Runner-up Grup A)
Borussia Monchengladbach (Runner-up Grup B)
Porto (Runner-up Grup C)
Atalanta (Runner-up Grup D)
Sevilla (Runner-up Grup E)
Lazio (Runner-up Grup F)
Barcelona (Runner-up Grup G)
Leipzig (Runner-up Grup H)

(har/jun)


Next Post

2 Resep Jus Buah untuk Diabetes

Jakarta, Indonesia — Buat pengidap diabetes, konsumsi cairan selain air putih memang bisa membuat kadar gula darah naik turun. Ini juga berlaku untuk jus buah untuk diabetes. Ada yang menganggap jus buah tidak direkomendasikan untuk pengidap diabetes. Namun melansir dari laman The Diabetes Council, ini sangat tergantung pada buah dan sayur […]