Breaking News in Indonesia

14 Tahun Absen, Genesis Umumkan Rencana Tur Amerika

Jakarta, Indonesia —

Band Genesis mengumumkan tur Amerika untuk pertama kali setelah 14 tahun absen. Tur bertajuk The Last Domino? Tour 2021 akan berlangsung pada bulan November sampai Desember tahun ini.

Tur Genesis akan dibuka pada 15 November dengan penampilan di Chicago. Mereka akan tampil di 14 lokasi dengan penampilan terakhir pada 15 Desember 2021 di Boston.

[Gambas:Twitter]

Melalui akun Twitter resmi, Genesis menyatakan tur ini akan menampilkan vokalis Phil Collins, kibordis Tony Banks, dan pemain bass Mike Rutherford yang memang personel tersisa dari band ini.

Penampilan mereka bertiga akan dibantu oleh gitaris Daryl Stuermer dan drummer Nic Collins. Stuermer sudah membantu penampilan Genesis sejak tahun 1977, sementara Nic baru membantu sejak 2020 kemarin.

Genesis merupakan salah satu band rock paling sukses dan terkenal di dunia. Band asal Inggris ini terbentuk pada 1967 silam dengan formasi awal Peter Gabriel, Anthony Phillips, Tony Banks, dan Mike Rutherford.

[Gambas:Twitter]

Pada 1970 Phillips yang bertugas sebagai gitaris memutuskan keluar sehingga posisinya digantikan oleh Phil Collins. Kemudian Collins menjadi vokalis ketika Gabriel hengkang pada 1975.

Band yang disebut sebagai pionir genre progresif rock ini mengalami tambal sulam personel dan beberapa kali tidak aktif, hingga akhirnya menyisakan tiga personel, yaitu Collins, Banks dan Rutherford.

Lihat juga:

Buku Kumpulan Karya Jim Morrison Siap Diterbitkan

Sepanjang karier bermusik, Genesis telah merilis 15 album penuh dan enam album live. Mereka terakhir merilis album penuh pada tahun 1997 yang bertajuk Calling All Stations dan album live pada 2007 yang bertajuk Live over Europe 2007.

(adp/fjr)

[Gambas:Video ]