Breaking News in Indonesia

Dompet Digital DANA Gandeng Igloo, Hadirkan Asuransi Gadget Elektronik

– DANA menambahkan perlindungan layar ponsel dalam fitur DANA Siaga melalui kemitraan dengan Igloo.
– Kerjasama Igloo dan DANA terjalin menyusul kolaborasi dengan dompet digital, GCash dari Filipina.
– Asuransi pelindung layar ponsel baru bertujuan untuk melindungi 80 juta pengguna ponsel DANA mulai dari Rp500 hingga maksimal Rp200.000.
– Ponsel menjadi semakin penting bagi bisnis dan gaya hidup di Indonesia. Tingkat kepemilikan smartphone yang tinggi sebesar 98,2% dan menyambut 21 juta pembeli online baru sejak awal pandemi.*
– Kemitraan DANA dan Igloo menjadi wujud partisipasi keduanya dalam mendukung Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI).

JAKARTA, Oct 7, 2021 – (ACN Newswire) – Penyedia dompet digital terkemuka di Indonesia, DANA, hari ini memperkaya manfaat baru bagi penggunanya dengan menghadirkan asuransi perlindungan layar ponsel terbaru dengan perusahaan insur-tech Igloo yang berkantor pusat di Singapura. Melalui kemitraan ini, DANA bertujuan untuk menawarkan solusi asuransi mikro yang terjangkau kepada lebih dari 80 juta pengguna melalui saluran digital di mana mereka dapat membeli pelindung layar ponsel dan mengajukan klaim, semuanya dalam satu aplikasi.

Ditanggung oleh PT Jasa Asuransi Indonesia-Jasindo dan didistribusikan oleh PT Insco Multi Pratama, plan perlindungan dimulai dari harga terendah Rp500 dan mencakup hingga maksimal Rp200.000 untuk layar ponsel yang retak, baik untuk ponsel baru maupun lama. Untuk mengaktifkan perlindungan, pengguna dapat mengakses “DANA Siaga” di aplikasi DANA, untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan atau memilih tambahan (add-on) saat menyelesaikan pembelian isi ulang seluler.

Bersama Igloo, DANA telah memperkenalkan solusi digital untuk perlindungan layar ponsel bagi pengguna ponsel di Indonesia yang menginginkan solusi klaim asuransi yang tidak sulit dan mudah.

CEO & Co-Founder DANA, Vince Iswara mengungkapkan, “Sebagai aplikasi berbasis financial lifestyle, DANA menawarkan one stop solution untuk mengakomodir berbagai karakteristik dan kebutuhan penggunanya yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu caranya yaitu dengan memperluas kolaborasi dan kemitraan dengan Igloo sehingga ponsel pengguna terlindungi dan aktivitas berbasis ponsel jadi bebas hambatan. Apalagi, kebutuhan asuransi mikro kian diminati oleh masyarakat. Dalam catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) saja perkembangan asuransi mikro per Juni 2019 sudah memiliki 22,1 juta pemegang polis atau peserta. Oleh karena itu, kemitraan ini kami sambut positif untuk terus mendorong kemajuan asuransi di Indonesia dan meningkatkan inklusi keuangan.”.

Hadirnya perlindungan baru ini sejalan dengan komitmen DANA yang senantiasa memperbarui dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam bertransaksi digital melalui aplikasi DANA, sehingga dapat menjangkau lebih banyak pengguna di seluruh tanah air.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh DANA, perusahaan mengalami pertumbuhan selama pandemi dengan jumlah transaksi meningkat 151% year-on-year (YOY). Merujuk pada data App Annie, perusahaan penyedia analisis aplikasi dan data pasar aplikasi, DANA menjadi satu-satunya aplikasi keuangan yang masuk dalam 10 besar aplikasi yang paling banyak diunduh di Indonesia dari semua kategori pada Q2 2021. Selain itu, DANA juga menempati peringkat pertama untuk kategori aplikasi keuangan berdasarkan keseluruhan unduhan aplikasi di Indonesia pada kuartal kedua di tahun 2021, baik untuk perangkat iOS maupun Android.

Berdasarkan laporan “Southeast Asia (SEA), the home for digital transformation” Indonesia mengalami pertumbuhan terkuat (21 juta, setara dengan pertumbuhan 15%) dengan jumlah pengguna ponsel yang tinggi (98,2% pada Jan 2021). Ponsel telah menjadi alat penting bagi pedagang dan pekerja pertunjukan yang menjalankan bisnis mereka dan menjadi bagian integral dari kehidupan sosial konsumen.

Chief Commercial Manager Igloo, Raunak Mehta mengungkapkan, “DANA berperan penting dalam mendorong adopsi digital layanan keuangan di antara pelanggan Indonesia. Tren ini telah dipercepat karena pandemi dengan meningkatnya ketergantungan pada pembayaran tanpa uang tunai dari pembayaran utilitas hingga investasi. Kami senang dapat berkolaborasi dengan DANA untuk memperluas jangkauan solusi digital portofolio asuransi mikro kepada konsumen DANA dengan cara yang intuitif dan terjangkau.” ungkap Raunak.

Bagi Igloo, kolaborasi ini merupakan yang ke-2 dengan dompet digital setelah GCash di Asia Tenggara, yang juga memperkuat kehadirannya dalam menyediakan asuransi yang terjangkau dan dapat diakses masyarakat melalui kerjasama dengan mitra dari berbagai vertikal. Igloo telah menjalin kemitraan dengan berbagai sektor industri yang mencakup e-commerce, logistik, mobil, transportasi, telekomunikasi, perbankan, travel dan perhotelan, serta gig economy.

Selain DANA, di Indonesia Igloo telah bekerja sama dengan platform logistik digital lokal terbesar, Ritase, perusahaan e-commerce, Bukalapak, penyedia solusi perangkat rumah dan bisnis, Modena, dan marketplace logistik perkapalan, Kargo Technologies. Sementara di Asia Tenggara, Igloo telah bekerja sama dengan perusahaan pengantar makanan, foodpanda, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara, Shopee, perusahaan pengiriman on-demand dan same day Lalamove, platform manajemen hotel dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara RedDoorz, dan lainnya.

Tentang DANA

DANA adalah layanan dompet digital yang diselenggarakan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe, perusahaan rintisan Indonesia yang bergerak di bidang teknologi finansial yang menyediakan infrastruktur pembayaran yang memungkinkan masyarakat Indonesia melakukan pembayaran dan transaksi secara nontunai dan nonkartu. DANA dibangun dan dikembangkan di Indonesia dengan didukung oleh tenaga kreatif dan programmer Indonesia. Aplikasi DANA tersedia untuk iOS dan Android, serta terintegrasi dengan berbagai merchant dan aplikasi online ternama sebagai solusi pembayaran digital, baik secara online maupun offline. #DANASahabatUMKM merupakan inisiatif DANA untuk mendukung Digitalisasi UMKM Indonesia melalui platform DANA Bisnis.

Tentang Igloo

Igloo, sebelumnya dikenal sebagai “Axinan”, adalah perusahaan insurtech full-stack pertama yang muncul dari Singapura. Igloo memiliki kantor di Singapura, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Vietnam, dan pusat teknologi berlokasi di Cina. Dengan misi membuat asuransi dapat diakses oleh semua orang, perusahaan memanfaatkan big data, penilaian risiko waktu nyata, dan manajemen klaim otomatis ujung ke ujung untuk menciptakan solusi asuransi B2B2C untuk perusahaan platform dan perusahaan asuransi. Solusi digital asuransi yang dikembangkan oleh Igloo memungkinkan perusahaan untuk menghilangkan potensi mereka terhadap risiko operasional, menciptakan aliran pendapatan baru, dan mengoptimalkan serta meningkatkan produk dan layanan yang ada. Pada April 2020, Igloo berhasil menutup putaran pendanaan Seri A+ senilai US$8,2 juta, sehingga total pendanaannya menjadi US$16 juta dari investor global.

Igloo dipimpin oleh tim inti yang terdiri dari talenta terbaik dari industri teknologi dan asuransi yang berasal dari perusahaan global termasuk Facebook, Grab, Flipkart, Garena, Manulife, Shopee, Yahoo! dan Zalora.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://www.iglooinsure.com/

Kontak Media
PRecious Communications untuk Igloo
E: igloo@preciouscomms.com
M: +62 89 9910 9889 (Anggreni)

Putri Dianita
VP of Corporate Communications
Mobile: 0811 9949 387
E-mail: putri.dianita@dana.id

Gambar produk dapat diunduh di sini. https://preciouscomms.box.com/s/6mn6thiyf5u3y9j4v1dd1jo3ovkzkkwu