Viral, Ini Lagu Sunda yang Dinyanyikan Nella Kharisma

Irene

Lagu dangdut belakangan ini kembali naik ke permukaan bahkan mulai masuk ke stasiun televisi swasta. Mayoritas lagu dangdut atau dangdut koplo yang dibawakan berasal dari daerah Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Hampir semua dangdut koplo yang beredar di Youtube dinyanyikan dengan dialek bahasa Jawa Tengah maupun Jawa Timur yang kental.

Saat ini pula mulai banyak penyanyi dangdut koplo baru yang mulai naik ke permukaan, salah satunya Nella Kharisma. Penyanyi dangdut asal Jawa Timur ini tengah tersohor sebagai ratu koplo modern melalui gayanya membawakan ulang lagu-lagu dangdut dengan gayanya yang khas dan digandrungi banyak kalangan terutama kalangan anak muda.

1 dari 3 halaman

Membawakan Lagu Jalir Jangji dengan Cengkok Jawa Barat yang Khas

Belakangan ini Nella Kharisma tengah viral di kalangan masyarakat Jawa Barat karena menyanyikan ulang lagu Jalir Jangji.Lagu Sunda yang menceritakan tentang harapan sepasang untuk tidak saling mengkhianati ini dianggap berhasil dibawakan oleh Nella Kharisma. Lagu yang ditulis oleh Yana Kermit tersebut rupanya mampu menyihir para penikmat dangdut koplo di Jawa Barat.

Aransemen yang ciamik dari Duta Nirwana sebagai band pengiring dan cengkok yang dibawakan oleh Nella Kharisma secara sempurna membuat netizen di Jawa Barat mengapresiasi lagu tersebut hingga telah ditonton sebanyak 189.427 kali di akun Youtube milik Milady record.

2 dari 3 halaman

Banyak Netizen Sunda yang Mendukung

Dilansir dari akun Youtube Milady Record, banyak netizen dari Jawa Barat yang memuji penampilan penyanyi asal Kediri yang lahir tahun 1994 tersebut.

Hatur nuhun mba nella kharisma sareng duta nirwana tos nembangkeun lagu Sunda..mantap poko'e,” tulis Sania Nurlita.

Sementara akun Irsyad N. Faizal mengajak netizen lain untuk mendukung Nella Kharisma menyanyikan lagu sunda lainnya.

Selanjutnya dari akun Dingkul Haseupan Boboko Ayakan Warid yang menyambut Nella Kharisma untuk masuk ke tataran Sunda dan mendoakan supaya Nella Kharisma bisa kembali menyanyikan lagu Sunda.

Teh Nella wilujeng sumping di tataran sunda, mugia dipasihan kalancaran dina nembangkeun lagu lagu sunda. Salam ti sudna perbatasan Berkun/ Brebes, Kuningan,” tulisnya.

Miladyrecord2020

3 dari 3 halaman

Menggabungkan Dua Unsur Budaya yang Berbeda

Milady Record Official 2020

Komposisi musik yang dimainkan oleh musisi pengiring Nella Kharisma sarat akan percampuran 2 budaya. Di bagian intro hingga menit ke 1:48, komposisi kendang rampak begitu terasa. Kendang rampak merupakan jenis variasi kendang yang biasa terdapat pada musik Jaipongan dengan banyak variasi berbeda di dalam satu irama musik.

Di menit berikutnya giliran nuansa Jadhut khas Jawa Timur yang mulai terasa. Ketukan kendang yang khas dan biasa dijadikan pengiring pada musik saat pertunjukan Barongan serta Jathilan ini semakin membuat harmonis dari Lagu Jalir Jangji yang dibawakan.

[nrd]

Next Post

Menengok Kompaknya Menteri Jokowi Bangun Wisata Benoa di Bali

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir meninjau pengembangan Benoa Maritime Tourism Hub, di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali pada Jumat, (14/2) sore. Menteri Erick ditemani oleh Menteri Pariwisata dan EkonomiKreatif Wishnutama Kusubandio, Menteri Agraria dan Tata Ruang atau BPN RI, Sofyan Djalil dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia serta para […]