Usai Pandemi, Pemerintah Diminta Berikan Insentif untuk Sektor Pariwisata

Irene

Usai Pandemi, Pemerintah Diminta Berikan Insentif untuk Sektor Pariwisata

Secretary General of Tourism Promotion Organization (TPO) Kim Soo-il menyarankan, pemerintah Indonesia untuk turut memberikan insentif pada sektor pariwisata disaat kondisi Covid-19 sudah melandai.

Insentif itu, dia mengungkapkan, sangat berguna agar sektor pariwisata bisa cepat bangkit kembali dan turut meningkatkan perekonomian.

“Beberapa hari yang lalu, saya ke pulau Jezu salah satu destinasi pariwisata. Saya berbicara dengan Gubernur, ternyata di saat kasus melandai banyak masyarakat yang beraktivitas hiking, tracking, olahraga, yang meningkat,” katanya dalam diskusi virtual UCLG ASPAC, Kamis (25/6).

Oleh karena itu, Kim mengatakan, bentuk insentif untuk sektor pariwisata bisa berupa kerjasama dengan maskapai penerbangan, transportasi, penyedia objek wisata, penginapan-penginapan dengan diskon yang cukup besar.

“Jadi saya kira, dengan langkah-langkah itu pemerintah Indonesia bisa mengambil insentif untuk sektor wisata, karena Korea melihat potensi itu sangatlah besar. Dengan catatan penyebaran Covid-19 sudah menurun saya kira,” tuturnya.

Selain insentif terhadap sektor wisata, dia juga menyarankan, pemerintah Indonesia mencoba bekerjasama dengan sejumlah industri untuk memberikan diskon-diskon pada produknya. Harapannya agar terjangkau dengan daya beli masyarakat saat ini.

“Jadi saya sangat berharap nantinya Indonesia menerapkan bisa menerapkan normalisasi pada pariwisata dengan tetap terapkan protokol kesehatan. Karena pariwisata juga banyak memberikan dampak kesehatan bagi masyarakat,” tutupnya. [fik]

Next Post

Cegah Karhutla, Polda Kalbar Minta Warga Tak Bersihkan Lahan dengan Cara Dibakar

Kepolisian Daerah Kalimantan Barat terus berupaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Warga diimbau tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara dibakar. “Apalagi sekarang Kalbar akan memasuki musim kemarau, sehingga kami imbau masyarakat tidak membersihkan lahan dengan cara dibakar, dalam mencegah Karhutla,” kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Donny Charles […]