Toy Story 4, Film Ke-10 Pixar yang Raih Piala Oscar

Farah

Jakarta, Indonesia — Toy Story 4 memenangkan piala Animasi Terbaik dalam Oscar 2020 pada Minggu (9/2), satu dekade setelah Toy Story 3 menyabet trofi serupa. Film ini pun menjadi produksi Pixar kesepuluh yang meraih piala Oscar.

“Kami berterima kasih kepada Academy atas penghargaan ini untuk film ini. Kami bangga menjadi bagian dalam animasi-animasi bagus tahun ini,” kata sutradara Toy Story 4, Mark Nielsen, saat menerima piala bersama sang produser, Jonas Rivera.

Pilihan Redaksi
  • Brad Pitt Singgung Pemakzulan Trump di Panggung Oscar 2020
  • Senyum Sutradara Parasite Merekah Pandangi Piala Oscar
  • Laura Dern Terima Piala Oscar Jelang Hari Ulang Tahun

Nielsen mengatakan Toy Story 4 merupakan surat cinta mereka kepada keluarga. Mereka juga berterima kasih kepada penonton yang bertumbuh dengan menonton Toy Story selama ini.

Dalam Oscar 2020, Toy Story 4 berhasil menyaingi How to Train Your Dragon: The Hidden World, The Missing Link, I Lost My Body, dan Klaus.

Melansir Variety, Toy Story 4 juga mendapatkan penghasilan kotor terbesar dibandingkan tiga film lainnya dengan mengantongi US$434 juta di Amerika Utara dan US$1,07 miliar di seluruh dunia.

Toy Story 4 merupakan animasi ke-10 produksi Pixar yang memenangkan piala Best Animated Feature di Oscar. Sebelumnya, piala tersebut dimenangkan Toy Story 3, Finding Nemo, The Incredibles, Ratatouille, WALL-E, Up, Brave, Inside Out, dan Coco.

Toy Story pertama kali tayang pada 1995 dengan sutradara Josh Colley. Sementara itu, Toy Story 4 menceritakan petualangan Woody bertemu dengan Forky, teman baru yang dibuat Bonnie.

[Gambas:Video ]

Petualangan Woody, Buzz Lightyear, dan mainan lainnya dimulai ketika Forky melarikan diri dari keluarga Bonnie karena merasa dirinya adalah sampah, bukan mainan.

Sejumlah aktor ternama menjadi pengisi suara Toy Story 4, yakni Tom Hanks (Woody), Tim Allen (Buzz Lightyear), Annie Potts (Bo Peep), Joan Cusack (Jessie), hingga Keanu Reeves (Duke Caboom).

Review film Toy Story 4 bisa dibaca di sini. (chri/has)

Next Post

Salah Beri Informasi Banjir Ancol, TMC Polda Metro Minta Maaf

Jakarta, Indonesia — Akun twitter yang dikelola Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, mengakui kesalahan telah memberikan informasi salah terkait banjir di Ancol, Jakarta Utara pada 8 Februari 2020. Atas dasar itu, @TMCPoldaMetro, pun menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan pemberian informasi banjir tersebut, Senin (10/2). ‘Mohon Maaf, terjadi kesalahan […]