The New Normal Serie A: Pemain Protes Wasit Jarak 1,5 Meter

Farah

The New Normal Serie A: Pemain Protes Wasit Jarak 1,5 Meter

Jakarta, Indonesia — Pihak Lega Serie A memiliki banyak protokol kesehatan dan keselamatan untuk kembali menjalani pertandingan Serie A Liga Italia, salah satunya adalah cara pemain protes kepada wasit.

Lega Serie A saat ini sedang melakukan finalisasi protokol keamanan dan keselamatan saat menjalani pertandingan di tengah pandemi virus corona. Lega Serie A berencana kembali menggelar Liga Italia pada 13 atau 20 Juni mendatang.

Dikutip dari Football Italia, protokol untuk menggelar pertandingan Liga Italia memiliki 36 halaman. Pihak Lega Serie A membuat peraturan yang ketat di masa The New Normal pandemi virus corona, mulai dari katering, media, dan saat pertandingan berlangsung.

Salah satu pertarungan yang menarik perhatian adalah, pemain dilarang melakukan protes ke wasit dalam jarak dekat. Pemain harus melakukan protes minimal dalam jarak 1,5 meter.

Selain itu jabat tangan dilarang, penggunaan bocah maskot dihapus, ritual foto tim sebelum pertandingan juga dihilangkan. Katering untuk pemain hanya boleh disediakan juru masak masing-masing klub.

Pemanasan pemain harus menggunakan physical distancing. Awak media yang meliput pertandingan harus melakukan sejumlah tes sebelum bisa masuk stadion.

[Gambas:Video ]
Sejumlah klub Serie A sudah mulai menjalani latihan pekan lalu. Pihak Lega Serie A berencana kembali menggelar kompetisi pada pertengahan Juni 2020 dengan berakhir pada 20 Agustus mendatang.

Lihat juga:

Pakai Peraturan Aneh, Mike Tyson Ditantang Petarung UFC

Juventus berada di puncak klasemen Liga Italia saat Serie A dihentikan sementara karena pandemi virus corona. Si Nyonya Tua hanya unggul satu poin atas Lazio. (har/sry)

Next Post

Peneliti Sebut Data KPU Diduga Bocor Bisa Diakses Terbuka

Jakarta, Indonesia — Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (ELSAM) mengatakan semua data pemilih yang berada di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa diakses secara terbuka. Pernyataan tersebut menanggapi dugaan kebocoran data 2,3 juta warga dan pemilih Indonesia yang dijual di forum hacker. Akun @underthebreach sebelumnya menayangkan informasi kebocoran data itu yang […]