TC Timnas Indonesia Pasti Tak Sesuai Kemauan Shin Tae Yong

Farah

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Jakarta, Indonesia —

Keinginan Shin Tae Yong menggelar training center (TC) Timnas Indonesia di Korea Selatan dipastikan tak terpenuhi lantaran pandemi virus corona.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan keselamatan pemain di tengah wabah covid-19 membuatnya berat mengirim pemain ke luar negeri.

“Berkaitan dengan TC ini, saya menyampaikan, bukannya kami tidak mau memberikan izin untuk berlatih di Korea Selatan seperti permintaan manajer pelatih timnas Shin Tae-yong. Justru kami mendukung TC di mana pun. Namun ini, kan, masih dalam situasi covid-19.”

“Kita tidak bisa menjamin para pemain akan selamat di luar negeri. Rentan sekali untuk kesehatan mereka. Jadi lebih aman kalau Shin Tae Yong yang ke Indonesia,”jelas Iriawan dikutip dari Antara.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang dipersiapkan menuju Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung Oktober, sementara Timnas Indonesia senior akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober dan November mendatang.

Menurut Iriawan, dua kesebelasan sama-sama harus ditangani dengan baik sehingga mendapat hasil maksimal.

Lebih lanjut, Iriawan mengungkapkan Shin Tae Yong memahami kondisi tersebut dan akan segera melatih Timnas Indonesia di tanah air.

PSSI menyatakan masih terus mengupayakan Stadion Madya di kawasan Gelora Bung Karno sebagai lokasi pelatnas.

Lihat juga:

PSSI Bantah Pencopotan Danurwindo Ulah Shin Tae Yong

“Kami ingin menggunakan Stadion Madya. Terkait hal ini kami sudah berkomunikasi dengan Kemenpora,” ujar Iriawan.

“Jadi kami masih menunggu bagaimana keputusan dari pihak yang berwenang atas Stadion Madya. Kami berharap pihak pengelola Stadion Madya bisa memberikan yang terbaik kepada timnas kita, dipermudah untuk dapat berlatih di sana,” sambungnya dikutip dari Antara.

Kendati berharap menggelar pelatnas di Stadion Madya, Iriawan menegaskan PSSI akan mencari stadion lain sebagai alternatif lokasi latihan bagi Tim Merah Putih.

[Gambas:Video ]

(nva)

Next Post

Unilever dan Coca Cola Boikot Iklan Facebook

Jakarta, Indonesia — Sejumlah perusahaan besar memboikot Facebook dengan tidak memasang iklan pada platform tersebut. Boikot yang dilakukan merupakan bentuk protes setelah Facebook dinilai gagal mengatasi ujaran kebencian. Berdasarkan laporan , setidaknya ada 12 perusahaan besar yang memboikot Facebook. Beberapa diantaranya adalah Unilever, rumah produksi Magnolia Pictures, Coca Cola dan produsen […]