Tambah 5 Orang, Total Pasien Sembuh Virus Corona di DIY Capai 90

Irene

Tambah 5 Orang, Total Pasien Sembuh Virus Corona di DIY Capai 90

Jumlah pasien positif corona di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertambah lima. Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih menyebut, lima pasien yang dinyatakan sembuh ini berasal dari Kabupaten Gunungkidul, Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman.

“Pasien nomor kasus 108 dinyatakan sembuh. Pasien adalah perempuan berusia 48 tahun warga Kabupaten Gunungkidul. Pasien nomor kasus 120 dinyatakan sembuh adalah perempuan berusia 54 tahun asal Kota Yogyakarta,” ujar Berty kepada wartawan, Senin (19/5).

Berty menerangkan, pasien nomor kasus 122 adalah seorang laki-laki berusia 44 tahun. Pasien adalah warga Kota Yogyakarta. Pasien nomor kasus 123, sambung Berty dinyatakan sembuh. Pasien adalah perempuan berusia 63 tahun dan merupakan warga Kota Yogyakarta.

Selain itu ada pula seorang remaja berusia 14 tahun yang dinyatakan sembuh dari virus corona. Remaja laki-laki ini merupakan pasien kasus nomor 177 dan berasal dari Kabupaten Sleman.

“Untuk kasus sembuh hari ini bertambah lima pasien. Sehingga jumlah kasus sembuh dari Covid-19 di DIY menjadi 90 kasus,” urai Berty.

Dari data yang dikeluarkan Pemda DIY diketahui jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada 1.306 orang. Dari jumlah itu, 200 dinyatakan positif corona dengan rincian 90 sembuh dan 8 orang dinyatakan meninggal dunia. Sementara sebanyak 926 orang dinyatakan negatif.

Sedangkan 180 orang PDP masih menunggu hasil laboratorium. Dari 180 orang tersebut, 23 di antaranya meninggal dunia. Sementara untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di DIY hingga saat ini ada 5.992 orang. [cob]

Next Post

Tips Aman Bertransaksi dari Bank BRI di Tengah Pandemi Covid-19

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus meningkatkan kualitas layanan bertransaksi secara aman dan nyaman bagi nasabah yang telah menerapkan physical distancing dalam membantu menekan penyebaran covid-19. Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini menjadi momen untuk nasabah Bank BRI dalam membiasakan diri bertransaksi secara non-tunai atau online. Oleh karena […]