Sowan ke Balai Muhammadiyah, Gibran Bagikan 200 Paket Sembako untuk Marbut Masjid

Irene

Sowan ke Balai Muhammadiyah, Gibran Bagikan 200 Paket Sembako untuk Marbut Masjid

Safari Ramadan terus dilakukan oleh putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Minggu (17/5) pagi, bos katering Chilipari itu mendatangi Balai Muhammadiyah, di Jalan Teuku Umar No.5, Kerprabon, Solo.

Di gedung pusat Muhammadiyah Solo itu Gibran ditemui Ketua Majelis Tabligh Muhammadiyah, Ustadz Ismanto dan jajaran pengurus.

Gibran yang mengenakan baju koko putih, sarung dan masker kain, menyerahkan 200 paket sembako untuk marbut Masjid Muhammadiyah se Kota Solo. Paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, sarden 55 gram, dan gula pasir 1 kg.

“Ada sedikit perhatian untuk saudara-saudara kita yang mengurus masjid, semoga paket bingkisan yang kita bagikan bermanfaat untuk teman-teman marbut,” ujar Gibran.

Sebelum ke pengurus Muhammadiyah, Gibran terlebih dahulu sowan ke kantor PCNU Solo, 8 Mei lalu. Di tempat tersebut, Gibran juga menyerahkan bantuan 200 paket sembako untuk marbut dan takmir masjid.

Kedatangan Gibran disambut hangat Ketua Tanfidziyah PCNU Surakarta, HM. Mashuri, bersama jajarannya. Dalam kesempatan itu, Mashuri menyampaikan harapan kepada Gibran, jika kelak mendapat amanah sebagai Wali Kota Solo.

“Kami berharap apabila Mas Gibran berhasil mengemban amanah sebagai pemimpin Kota Solo. Semoga dapat menjadi pengayom dan pemersatu umat beragama di Solo. Semoga tercipta kehidupan masyarakat yang harmonis dan berdampak positif bagi pembangunan,” kata Mashuri, Jumat (8/5). [bal]

Next Post

1.098 Tiket KA Lebaran di Sumut Belum Dibatalkan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) sudah menyatakan tidak akan melayani perjalanan mudik tahun ini. Namun, masih ada 1.098 tiket Angkutan Lebaran 2020 yang belum dibatalkan pemesannya. “Jadi masih terdapat 1.098 tiket yang belum dibatalkan calon penumpang,” ungkap Pejabat Pelaksana Tugas Humas PT KAI […]