Shin Tae Yong Ungkap Target Seleksi Timnas Indonesia

Farah

Jakarta, Indonesia — Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengungkap target seleksi pemain yang digelarnya mulai 14-22 Februari 2020. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan latihan masih ringan menyesuaikan dengan kondisi banyak pemain yang baru bertanding di turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim).

Dari 34 nama yang dipanggil, baru 30 pemain yang hadir, sedangkan empat lainnya masih absen yakni M. Rafli, Septian David Maulana, Firza Andika, dan Yanto Basna.

“Jadi seleksi kali ini fokus untuk masa depan sepak bola Indonesia. Meski ada yang postur tubuhnya kecil tapi kemampuannya bagus. Ada juga yang kemampuannya bagus tapi tidak masuk. Jadi ini mau regenerasi,” kata Shin Tae Yong usai memimpin latihan perdana bersama Timnas Senior di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (14/2) malam.

Pemain-pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan kali ini dipilih setelah ia menyaksikan empat pertandingan. Termasuk di Malaysia ketika Timnas Indonesia menghadapi Harimau Malaya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 akhir tahun lalu.

Empat pemain absen dalam latihan perdana Timnas Indonesia.Empat pemain absen dalam latihan perdana Timnas Indonesia. ( Indonesia/ Titi Fajriyah)

Setelah itu, Shin Tae Yong mengatakan telah berdiskusi dengan staf kepelatihan timnas di sana dalam menentukan pemain. Tapi, ada juga pemain yang dipilihnya langsung setelah ia menyaksikan pertandingan.

[Gambas:Video ]

“Jadi setelah dari Chiang Mai, waktunya mepet sehingga saya harus memilih dengan cepat. Ada juga beberapa yang cedera, sehingga ada beberapa nama baru yang dipilih,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae Yong Ungkap Target Seleksi Timnas Indonesia

Di luar 34 nama yang dipanggil, Shin Tae Yong menambah dua pemain lain yakni Koko Ari Araya, pemain muda Persebaya Surabaya dan Asep Berlian, gelandang Madura United. Ia juga memanggil empat pemain muda U-19 untuk ambil bagian seperti; kiper PSMS Medan Adi Satrio, bek PSIS Semarang Alfeandra Dewangga, gelandang PSIS Pratama Arhan, dan Irfan Jauhari yang merupakan striker muda milik Bali United.

Lihat juga:

Klasemen Piala Gubernur Jatim: Persebaya dan MU ke Semifinal

“Jujur, kemampuan pemain U-19 ini tidak sehebat timnas senior setelah melihat kemampuan mereka di Chiang Mai. Kehadiran mereka juga untuk mempersiapkan tim jelang Piala Dunia U-20 2021 dan supaya permainan mereka bisa meningkat,” jelas Shin Tae Yong. (TTF/jal)

Next Post

Viral, Ini Lagu Sunda yang Dinyanyikan Nella Kharisma

Lagu dangdut belakangan ini kembali naik ke permukaan bahkan mulai masuk ke stasiun televisi swasta. Mayoritas lagu dangdut atau dangdut koplo yang dibawakan berasal dari daerah Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Hampir semua dangdut koplo yang beredar di Youtube dinyanyikan dengan dialek bahasa Jawa Tengah maupun Jawa Timur yang kental. […]