Rossi Pernah Punya Banyak Pembenci di Italia

Farah

Italian Grand Prix rider Valentino Rossi prepares for the qualifying practice session of the Japanese Grand Prix in Suzuka, 07 April 2000.  Rossi clocked the 15th fastest time of 2 minutes 10.218 seconds, 3.539 seconds behind of the provisional pole sitter, Kenny Roberts of US.  (ELECTRONIC IMAGE)   AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA / AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA

Jakarta, Indonesia —

Valentino Rossi merupakan bintang MotoGP yang rupanya pernah amat dibenci para fan dari negara sendiri, Italia.

Pengakuan itu disampaikan pendiri Aprila, mendiang Ivano Beggio dalam autobiografinya tersebut.

“Saya tak pernah mendengar nama Valentino [Rossi] sebelumnya selama bertahun-tahun dan sempat berpikir dia bakal sulit berubah [menjadi pembalap top di MotoGP].”

“Kemudian saya amat terkejut bahwa dia kelak dikenal sebagai salah satu pembalap terbaik sepanjang masa, padahal dia pernah memiliki banyak pembenci dari orang-orang senegaranya sendiri [Italia],” tulis Beggio dilansir dari Tuttomotori.

Italian rookie Valentino Rossi leans his Honda into a corner during the Australian 500cc Motorcycle Grand Prix on Phillip Island 29 October 2000.  Rossi finished the final race of the 2000 season in third place and the 2000 World Championship in second position overall.  AFP PHOTO/Torsten BLACKWOOD (Photo by TORSTEN BLACKWOOD / AFP)Valentino Rossi pernah menunggangi motor Aprilia di kelas 125 cc dan 250 cc pada rentang 1996 hingga 1999. (AFP/TORSTEN BLACKWOOD)

Dalam tulisannya, Beggio juga mengaku takjub dengan yang telah dilakukan Rossi selama ini terhadap MotoGP.

Lihat juga:

Top Skor Liga Italia: Immobile Unggul Lima Gol atas Ronaldo

“Jika saat ini ajang olahraga roda dua tersebut memiliki tempat yang sangat besar di Italia, itu semua berkatnya [Rossi],” Beggio melanjutkan.

Beggio sosok penting yang membuka jalan bagi para pebalap Italia termasuk Rossi menuju arena MotoGP. Pembalap Italia lain yang pernah bersinar berkat jasa Beggio di Aprilia adalah Max Biaggi, Loris Capirossi, dan Marco Simoncelli.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam bukunya itu, Beggio juga mengungkapkan bahwa Aprilia mempertimbangkan merekrut Rossi saat itu karena semata dia adalah anak Graziano Rossi, pembalap berbakat yang gagal bersinar.

“Rossi dibawa ke kantor Aprilia oleh Carlo Pernat sebagai sosok pemuda yang sangat menjanjikan, namun faktanya kami mempertimbangkan Rossi, yang utama adalah karena dia adalah anak dari Graziano.”

Lihat juga:

Ronaldo Sedikit Lagi Perbaiki Rekor Gol Musim Lalu

“Graziano adalah sosok yang luar biasa di era 80-an yang gagal tampil stabil karena sejumlah kecelakaan yang dideritanya,” aku Beggio.

Balapan MotoGP 2020 akan dimulai di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 19 Juli mendatang. Balapan MotoGP Spanyol disiarkan oleh Trans 7 dan bisa disimak lewat live streaming di Indonesia.com.

[Gambas:Video ]

(bac/nva)

Next Post

5 Serial Terbaru Netflix Juli 2020, JU-ON: Origins dan Cursed

Jakarta, Indonesia — Netflix bakal merilis sejumlah serial pada Juli 2020, mulai dari yang dibintangi Katherine Langford, Cursed, hingga JU-ON: Origins. Berikut 5 serial terbaru Netflix Juli 2020. JU-ON: Origins JU-ON: Origins merupakan adaptasi dari film waralaba horor Jepang. Kisahnya berfokus pada seorang peneliti fenomena paranormal yang berusaha menggali informasi mengenai […]