Rekomendasi Lagu Untuk yang Malas Merayakan Valentine

Farah

Jakarta, Indonesia — Bulan Februari kerap dinanti karena adanya Hari Valentine yang jatuh tiap tanggal 14 Februari. Hari yang penuh kasih sayang yang identik dirayakan dengan kencan dan kegiatan menghabiskan waktu bersama pasangan, seperti makan malam atau nonton film.

Namun, tidak semua orang tertarik dengan perayaan ini. Sebagian merasa Valentine dipenuhi klise atau justru mengingatkan pada patah hati yang pernah dialami.

Valentine 2020 jatuh di hari Jumat. Jika Anda malas keluar rumah karena macet atau ingin berhemat, dan memilih sekadar rebahan sambil mendengarkan musik, Indonesia.com berbagi rekomendasi lagu seperti berikut.

Pilihan Redaksi
  • Billie Eilish Rilis Lagu Tema James Bond, No Time to Die
  • Wabah Virus Corona, Konser Khalid di Jakarta Ditunda

Hindia – Apapun Yang Terjadi

Pendatang baru dengan nama asli Daniel Baskara Putra ini terkenal dengan penulisan lirik lugas yang relevan dengan lika-liku hidup milenial maupun Generasi Z. Lagu ini mengajak untuk melepaskan dan merelakan sesuatu yang sudah berlalu, cocok untuk yang patah hati atau belum move on.

Di kehidupan kita singgah dan pergi, namun yang pasti kita abadi.
Ukuran sepatumu, pantangan dan dietmu, masih berguna, di masa lalu.

[Gambas:Youtube]

Gloria Gaynor – I Will Survive

Untuk yang menolak merayakan Valentine karena masih teringat pada patah hati kemarin, hit disko abadi dari Gloria Gaynor ini selalu tepat jadi pilihan. Tahun ini, I Will Survive berumur 42 tahun, dan dalam rentang waktu itu, Gaynor telah menguatkan banyak hati yang retak.

[Gambas:Youtube]

Pink Floyd – Money

Tak sedikit yang berpandangan budaya Valentine seperti membeli bunga, cokelat, dan makan malam romantis adalah strategi korporat untuk menjerumuskan masyarakat dalam konsumerisme berlebihan. Jika Anda satu dari antara mereka, maka Money adalah lagu yang tepat.

[Gambas:Youtube]

Bob Marley – No Woman No Cry

Anthem reggae ini memiliki nilai legenda serupa sang penulis, Bob Marley. Tidak perlu menangisi sesuatu yang sudah berlalu secara berlebihan, itulah yang ingin disampaikan penyanyi berambut gimbal ini. Semuanya akan baik-baik saja, mau merayakan Valentine atau tidak. Dengan begitu banyak penyanyi yang membawakan ulang lagu tersebut, The Fugees kerap dianggap sebagai salah satu yang paling apik.

[Gambas:Youtube]

Efek Rumah Kaca – Lagu Cinta Melulu

Obsesi melebihi batas terhadap lagu cinta bisa disamakan dengan obsesi tak wajar terhadap Hari Valentine. Cinta dan kasih sayang selalu dapat dirayakan tanpa simbol-simbol tertentu seperti bunga, cokelat, dan malaikat cupid.

Nada-nada yang minor, lagu perselingkuhan, atas nama pasar semuanya begitu klise,”

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Video ] (gld/rea)

Next Post

Wahyu Setiawan Disebut Kembalikan 15 Ribu Dolar Singapura

Jakarta, Indonesia — Tersangka kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) Wahyu Setiawan disebut mengembalikan uang senilai Rp150 juta yang diterimanya dari Agustiani Tio Fridellina ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam hal ini, kuasa hukum Wahyu Setiawan, Toni Akbar Hasibuan menyerahkan bukti transfer pengembalian uang tersebut ke Gedung Merah Putih KPK, Jumat (14/2). […]