Profesi Sebagai Dokter, Ini Curhatan Nycta Gina Soal Virus Corona di Tempat Praktik

Irene

Profesi Sebagai Dokter, Ini Curhatan Nycta Gina Soal Virus Corona di Tempat Praktik

Nama Nycta Gina tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Namanya mulai dikenal masyarakat luas melalui perannya sebagai Jeng Kelin. Siapa sangka, sosok yang identik dengan perannya sebagai Jeng Kelin ternyata seorang dokter.

Nycta Gina lulusan Fakultas Kedokteran di Universitas Trisakti dan mendapatkan gelar dokter umum. Di tengah pandemi virus corona yang menghantui Indonesia, Nycta Gina mencurahkan isi hatinya di tempat dia bekerja.

1 dari 9 halaman

Mengenang Masa Lalu

Menjalankan pendidikan sebagai seorang dokter, Nycta Gina tentu saja pernah ditempatkan di sebuah rumah sakit ataupun klinik medis lainnya. Saat Indonesia tengah di hantui oleh virus corona, ibu dua anak ini mau tidak mau mengenang kembali masa-masa dia bekerja tak kenal lelah di rumah sakit.

Instagram @missnyctagina 2020

“Flashback ke masa sekolah dokter,” kalimat pertama yang ditulisnya di akun Instagram missnyctagina.

2 dari 9 halaman

Hati Berkecamuk

Ibu dua anak ini menjelaskan bagaimana perasaannya saat itu. Terlebih saat dihadapkan dengan kondisi di mana beberapa pasien bisa membahayakan para staf medis.

“hati rasa berkecamuk klo sudah di tempatkan atau dihadapkan dg pasien2 yg terkadang bisa membahayakan diri kita sndiri juga sbg tenaga medis,” tulisnya.

3 dari 9 halaman

Tanggung Jawab Profesi

Alih-alih mengeluh dan menyerah, Nycta Gina justru menilai hal tersebut sebagai tanggung jawabnya sebagai seorang prtugas kesehatan.

2019

“tp balik lagi itu udh jadi tanggung jawab profesi,” sambungnya.

4 dari 9 halaman

Tugas Utama Menolong Seseorang

Sudah menjadi rahasia umum, seorang dokter memiliki tugas utama untuk menolong sesama manusia. Menolong semampu mereka agar pasien bisa pulih dari penyakit yang dideritanya.

“dan tujuan utama kita adalah menolong semampu kita,” ujarnya.

5 dari 9 halaman

Menyelamatkan Seseorang

Tidak hanya itu, sebagai petugas kesehatan sudah seharusnya menyelamatkan para pasiennya sebanyak mungkin. Namun, tetap saja semua itu tak terlepas dari kondisi sang pasien itu sendiri.

Instagram @missnyctagina 2020

“memberikan yg terbaik dan menyelamatkan nyawa sebanyak2nya,” jelasnya.

6 dari 9 halaman

Sudah Ada Suspect COVID-19

Di tengah pandemi yang terus meneror Tanah Air, sejumlah rumah sakit ataupun klinik kesehatan menjadi satu-satunya sasaran masyarakat yang mengalami gejala COVID-19. Tak terkecuali klinik tempat Nycta Gina praktik.

“seperti di klinik saya praktik sdh ada bbrp pasien yg dilaporkan dg suspect covid19,” paparnya.

7 dari 9 halaman

Doa Nycta Gina pada Pasien Virus Corona

Istri Rizky Kinos ini tak lupa memberikan doa terbaiknya untuk para pasien virus corona. Baik yang masih dinyatakan suspect ataupun pasien positif virus corona.

2019

“doa saya smg yg sdg menjalani pengobatan diberikan kesembuhan dan semangat teman2 sejawat yg sdg berjuang saat ini.. semoga selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT,” doa tulus Nycta Gina untuk para pasien.

8 dari 9 halaman

Manfaatkan Kebijakan WFH

Angka kasus virus corona kian meningkat, pemerintah lantas mengeluarkan kebijakan Work from Home (WFH). Baik itu untuk anak sekolah ataupun pekerja kantoran. Melihat hal tersebut, Nycta Gina juga menganjurkan siapa saja yang mendapatkan kebijakan WFH untuk dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Dan buat temen2 yg dpt kesempatan utk WFH manfaatkan sebaik mungkin,” anjuran nya.

9 dari 9 halaman

Jaga Kesehatan

Tak lupa, ibu dua anak ini juga mengingatkan semua orang untuk jaga kesehatan. Mulai cuci tangan dengan benar hingga menggunakan masker jika sakit.

2020 /Instagram Nycta Gina

“jaga kesehatan jg, rajin2 cuci tangan dg benar, pakai masker bila sakit, minum vitamin dan jgn lupa berdoa agar selalu dlm lindunganNya amin️,” tutupnya.

[tan]

Next Post

Sebelum ke Jakarta, Pesawat Hercules Angkut Peralatan Medis akan Mendarat di Natuna

TNI menerbangkan Pesawat Hercules C-130 ke Shanghai, China, untuk mengambil peralatan medis guna percepatan penanganan virus corona di Indonesia. Dalam penerbangannya kembali ke Tanah Air, pesawat Hercules akan mendarat di Natuna, Kepulauan Riau sebelum ke Jakarta. “Ya nanti sampai jam 10-an di Natuna,” kata Kasubdit Penum Dispen TNI AU Kolonel […]