Pesan Moeldoko Sambut Idulfitri 1441 H: Jangan Mudik, Jaga Jarak

Irene

Pesan Moeldoko Sambut Idulfitri 1441 H: Jangan Mudik, Jaga Jarak

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Walaupun saat ini tidak bisa bertemu dan merayakan bersama keluarga di tengah pandemi Covid-19, Moeldoko meminta masyarakat agar bisa melakukan komunikasi dengan sarana komunikasi mulai dari video call, chat, dan telepon.

“Kepada seluruh umat muslim kemenangan telah tiba. Selamat hari raya idulfitri 1441 H. Pada hari raya ini kita walaupun tidak bisa bertemu keluarga di kampung berbagai sarana komunikasi bisa dipergunakan sebaik-baiknya,” kata Moeldoko dalam akun instagramnya, Minggu (24/5).

Moeldoko meminta kepada masyarakat agar tetap jaga jarak. Serta tidak mudik, hal tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai virus corona.

“Jangan mudik, jaga jarak,” tegas Moeldoko.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah.

“Selamat hari raya Idulfitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” kata Presiden Jokowi diikuti oleh Ibu Iriana di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/5).

Jokowi mengatakan hari raya tahun ini berbeda dari biasanya. Karena saat ini Indonesia dan negara lain menghadapi pandemi Covid-19. Kondisi ini menuntut pengorbanan semua pihak. Salah satunya untuk tidak mudik dan tidak bersilaturahmi dengan cara biasa.

“Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai taulan dan sanak saudara tentu lebih penting. Dan harus menjadi prioritas kita semua,” jelas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Mantan Wali Kota Solo tersebut pun yakin Indonesia akan melalui dan melewati pandemi ini. Dengan cara bersama-sama saling menguatkan.

“Saya yakin, bersama-sama kita bangsa Indonesia akan mampu melewati ujian berat ini,” ucap Jokowi. [noe]

Next Post

BMKG Prediksi Jabodetabek Cerah di Hari Pertama Lebaran

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) cerah berawan pada Minggu (24/3) atau bertepatan dengan momen Lebaran. Dari laman resmi BMKG, enam wilayah DKI Jakarta cerah berawan dengan suhu udara berkisar 24-28 derajat Celcius, pada Minggu pagi. Tidak ada potensi terjadinya hujan […]