Pemkot Solo Gelar Rapid Test di Pasar Tradisional Hingga Mal

Irene

Pemkot Solo Gelar Rapid Test di Pasar Tradisional Hingga Mal

Pemerintah Kota Solo akan menggelar rapid test di sejumlah pasar tradisional dan pasar modern atau mal. Rapid test dilakukan guna mengantisipasi penularan Covid-19 melalui kerumunan yang terjadi menjelang Lebaran 2020.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Heru Sunardi mengatakan, sejumlah pasar modern yang akan dilakukan tes masal diantaranya, Luwes Nusukan, Luwes Gading, Matahari Singosaren, Pusat Grosir Solo (PGS) dan Benteng Trade Center (BTC). Kelima pasar modern tersebut biasanya sangat saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Masyarakat berbelanja pakaian dan lainnya.

“Untuk pasar tradisional yang kita lakukan rapid test hari ini Pasar Jongke, Sidododi, Nusukan, pasar burung Depok, Rejosari dan Pasar Klewer. Ini hanya kita ambil sampel saja,” ujar Heru saat dihubungi , Jumat (22/5).

Heru menjelaskan, setiap pasar akan diambil sampel 20 orang. Sedangkan untuk pasar modern akan diambil sampel 15 orang. Pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Solo dan tim gugus tugas akan menyelesaikan rapid test pada hari ini.

“Hasilnya yang tahu Dinas Kesehatan, kira-kira 3 hari lagi,” katanya.

Salah satu petugas keamanan di Matahari Departmen Store yang enggan disebut namanya mengatakan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjung. Setiap pengunjung yang masuk dicek suhu tubuhnya dan diwajibkan mengenakan masker.

“Pengunjung wajib mengenakan masker dan hand sanitizer sebelum masuk. Jaraknya juga kita atur, jumlah pengunjung juga kita batasi,” tandasnya. [noe]

Next Post

Tenaga Kesehatan Diduga Terpapar Corona, Poliklinik RSUD Depok Ditutup Sementara

Layanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok terpaksa ditutup sementara. Penutupan itu menyusul kabar adanya sejumlah tenaga kesehatan di RSUD yang positif Covid-19. Pengumuman tutupnya RSUD Depok dituangkan dalam Surat Edaran nomor 445/1031-UPEP yang ditandatangani oleh Direktur RSUD Depok, Devi Maryori. Pelayanan poliklinik ditutup selama 14 hari sejak […]