Menteri Basuki Minta Suporter Jaga Stadion Manahan, Venue Piala Dunia U-20

Irene

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta suporter Persis Solo, Pasoepati menjaga dan tidak merusak fasilitas Stadion Manahan. Sebab, Stadion yang baru selesai di renovasi itu akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Stadion Manahan ini masih dalam masa pemeliharaan, jadi jangan dirusak. Harus kita pelihara bersama,” ujar Basuki disela meninjau Stadion Manahan, Jumat (14/2).

Dalam kesempatan ini, Basuki didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, juru bicara presiden Fadjroel Rachman dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Basuki menegaskan, jika setelah pertandingan suporter nekat merusak fasilitas stadion, dia mengancam akan melarang digelarnya pertandingan di Stadion Manahan. Karena jika stadion rusak, kemungkinan Manahan batal menjadi venue Piala Dunia U-20.

“Kalau ada suporter ada yang corat-coret, kita cabut. Kalau ada yang melakukan vandalisme, berarti yang menggagalkan Piala Dunia U-20 suporter sendiri,” tandasnya.

Senada, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo juga mengancam para suporter jika nekat berulah. Namun dia yakin suporter akan tertib, apalagi stadionnya baru dengan sistem yang baru juga.

“Kalau nekat ya Pasoepati harus siap dikeroyok orang se-Indonesia,” tandasnya.

Menurut rencana, Presiden Jokowi akan meresmikan Stadion Manahan sekitar pukul 18.00 WIB. Sebelum peresmian digelar pertandingan antara tim Jurnalis Solo FC melawan Pasoepati dan Pemkot Solo vs Pemprov Jawa Tengah. Setelah stadion diresmikan akan digelar pertandingan puncak antara Persis Solo melawan Persib Bandung. [noe]

Next Post

Tiga Kendala UMKM Tidak Bisa Naik Kelas

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mendorong para pelaku usaha UMKM naik kelas. Dia ingin pelaku usaha mikro naik kelas ke usaha kecil, pelaku usaha kecil naik kelas ke usaha menengah dan pelaku usaha menengah naik ke pelaku usaha besar. Sayangnya, Pembina UKM Center Universitas Indonesia Nining Soesilo pesimis dengan […]