Menhub Budi: Terminal Tirtonadi Seperti Youth Center

Irene

Menhub Budi: Terminal Tirtonadi Seperti Youth Center

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Terminal Tirtonadi Solo. Menhub Budi menilai terminal tipe A tersebut mempunyai keistimewaan karena sangat dekat dan terintegrasi dengan Stasiun Solo Balapan. Sehingga layak dikembangkan dengan fasilitas seperti youth center.

“Kita sudah mendesain satu desain yang baik bagi Tirtonadi. Di situ nanti ada hall yang berkapasitas 2.000 orang, ada tempat olahraga, basket, lari dan sebagainya. Jadi seperti youth center,” ujar Menhub Budi.

Menurut Budi, hall yang akan dibangun di lantai dua tersebut nantinya juga bisa dipergunakan untuk pertunjukan musik, pertandingan dan lainnya. Sehingga diharapkan akan menjadi tempat yang serbaguna.

“Kita harapkan Tirtonadi selain sebagai terminal, juga memiliki fungsi yang lain dan sebagai pusat kegiatan anak muda. Akan mulai dibangun bulan depan,” pungkas dia.

Seperti diketahui, Terminal Tirtonadi dibangun ulang oleh pemerintah pusat beberapa tahun lalu. Pernah direncanakan akan dibangun 5 lantai, namun hingga saat ini belum terlaksana. Terminal di sisi utara Kota Solo tersebut terhubung dengan jalur khusus skybridge sepanjang sekitar 300 meter dengan Stasiun Solo Balapan. [idr]

Next Post

Gara-Gara Saling Pandang, 2 'Geng' Tamu Kafe di Lahat Adu Jotos, 1 Tewas

Seorang remaja, Delvin (18), tewas setelah berkelahi dengan kelompok sesama pengunjung cafe. Motifnya diduga hanya karena saling pandang tetapi dalam pengaruh alkohol. Peristiwa pembunuhan terjadi di cafe Rahmat yang berada di pinggir Sungai Lematang, Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Lahat, Sumatera Selatan, Jumat (26/6) dini hari. Kejadiannya bermula saat […]