Menghibur di Tengah Wabah Corona, 4 Musisi Indonesia Gelar Konser Secara Online

Irene

Menghibur di Tengah Wabah Corona, 4 Musisi Indonesia Gelar Konser Secara Online

Kasus terjangkit Virus Corona Covid-19 di Tanah Air semakin hari semakin meningkat. Oleh karena itu, pemerintah mengambil kebijakan dan mengimbau masyarakat untuk melakukan segala aktivitas seperti bekerja, belajar dan beribadah dari rumah. Tak hanya itu, pemerintah juga mengimbau untuk menjauhi kerumunan dan menghindari perkumpulan sebagai langkah penyebaran wabah virus Corona.

Kebijakan tersebut membuat berbagai acara harus ditunda sementara waktu. Salah satunya dunia hiburan. Banyak musisi Indonesia dan mancanegara yang terpaksa harus menunda menggelar konser. Kendati demikian, sejumlah musisi Indonesia pun menggelar konser online untuk menghibur para penggemar mereka selama menjalani physical distancing.

Diketahui ada beberapa musisi Indonesia yang sudah dan akan menggelar konser online. Berikut rangkum dari berbagai sumber musisi Indonesia yang menggelar konser secara online, Jumat (27/3/2020).

1 dari 4 halaman

Pamungkas

2020 (instagram : pamungkas)


Pamungkas merupakan salah satu penyanyi solo yang menggelar konser live streaming di tengah wabah Corona. Konser virtual yang digelarnya diadakan pada Sabtu (21/3) kemarin melalui akun YouTube Asumsi. Konser tersebut disambut antusias oleh para penggemarnya.

Meski disambut hangat, pamungkas tetap merasa aneh bernyanyi tanpa ada penonton. Ia pun berharap agar musibah Corona segera berakhir. Hal tersebut diketahui dari akun Instagram pribadi miliknya. Ia menuliskan keterangan tersebut bersama foto saat ia tampil tanpa penonton.

“The strangest thing. the closest i can get to be on stage (the only thing missing is u guys) hopefully you had fun thank you for spending ur time. lets just hope things get better soon. see u in real life (hal yang paling aneh. yang paling dekat saya bisa berada di panggung (satu-satunya hal yang hilang adalah kalian, semoga Anda bersenang-senang terima kasih telah menghabiskan waktu Anda. mari kita berharap semuanya segera membaik. sampai jumpa di kehidupan nyata),” tulis Pamungkas.


2 dari 4 halaman

Danilla Riyadi

2020 (instagram : danillariyadi)


Berbeda dengan Pamungkas, Danilla Riyadi baru akan menggelar konser live streaming di channel YouTube-nya. Ia bersama dengan bandnya akan bermain musik yang dijadwalkan pada Maret ini. Melalui akun Instagram pribadi miliknya, ia menuliskan akan mengumumkan jadwal konser online-nya dan ia pun mengajak para penggemarnya untuk bernyanyi bersama di rumah.

“Saya dan se-band, se-team akan main musik dengan sistem digital Live Streaming di Youtube saya yang link-nya ada di foto ini. Tanggalnya akan diumumkan, yang pasti di bulan ini. Semua panggung Danilla di bulan ini kosong, maka mari kita nyanyi-nyanyi dari rumah,” tulis Danilla Riyadi 16 Maret 2019.


3 dari 4 halaman

Navicula

2020 (instagram : naviculamusic)


Sama halnya dengan Pamungkas, grup band asal Bali, Navicula juga diketahui telah sukses menggelar konser yang disiarkan melalui live streaming melalui video YouTube pada Jumat (20/3) lalu.

Meski tanpa penonton, mereka tetap berusaha menghibur para penggemarnya di tengah pandemi Corona ini. Melalui akun Instagram-nya, Navicula pun menuliskan bahwa ini merupakan gerakan untuk mendukung kebijakan pemerintah Work From Home (WHF).

“Kami ingin mendukung gerakan ini, dengan cara yang kami bisa, yaitu konser. Jadi buat teman-teman yang memilih untuk weekend di rumah, kami menyediakan konser live streaming Navicula yang bisa kalian tonton di tempat tidurmu, sendirian atau bersama orang terdekatmu, terserah,tulis Naviculla pada 18 Maret 2019.


4 dari 4 halaman

Grup Band Reality Club

2020 (instagram : realityclub)


Grup band Reality Club juga tak ketinggalan menggelar konser live streaming. Mereka menggelar konser virtualnya pada Minggu (22/3) lalu. Konser mereka pun dapat disaksikan melalui video di akun YouTube Authenticity ID.

Seusai menggelar konser Virtual, grup band ini juga menceritakan pengalamannya konser tanpa penonton. Mereka merasa aneh saat tampil tidak bisa melihat penonton. Meski demikian, mereka tetap merasa senang dan yakin bahwa para penggemarnya ikut bernyanyi di rumah bersama mereka. Tak lupa pula, grup band ini mengingatkan para penggemarnya untuk tetap di rumah aja selama pandemi ini,

“Minggu lalu adalah hari yang istimewa bagi kami. Dalam situasi yang penuh ketidakpastian, Authenticity Livestream adalah pertunjukan pertama kami bulan ini. Sungguh aneh tidak melihat kalian di sana bersama kami, tapi kami cukup senang bisa tampil lagi sebagai band. Mereka yang muncul dalam siaran langsung kami, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua dari lubuk hati kami yang besar. Kami tidak bisa melihat Anda, tetapi kami pasti merasa Anda bersorak. Kami juga ingin menyarankan Anda untuk # StayAtHomeif mungkin, karena kami akan melewati ini bersama. Berharap untuk melihat Anda semua segera lagi,” tulis Reality Club di akun Instagram-nya (25/3/2020).


[anf]

Next Post

Di Tengah Wabah Corona, Menko Luhut Minta Pemda Tak Persulit Penyaluran Bantuan

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, meminta jajaran di pemerintah pusat dan daerah untuk tidak mempersulit penyaluran atau pengiriman bantuan kepada masyarakat. Dia ingin penyaluran logistik tidak terganggu. “Supaya jangan sampai ada aturan yang justru mempersulit penyaluran atau pengiriman logistik untuk masyarakat,” kata Menko Luhut mengingatkan saat membuka […]