Liverpool Dipercaya Tiru MU Dominasi Liga Inggris

Farah

Jakarta, Indonesia — Liverpool dipercaya akan mengikuti jejak Manchester United mendominasi Liga Inggris di era 1990-an setelah mendominasi Premier League musim ini dan berpeluang besar juara.

The Reds tampil fenomenal di Liga Inggris dalam dua musim terakhir. Pada musim 2018/2019 tim asuhan Jurgen Klopp nyaris juara Premier League untuk kali pertama.

Tetapi, hasrat itu urung terjadi setelah kalah satu poin dari Manchester City yang sukses mempertahankan gelar. Di musim ini Liverpool memperbaiki kesalahan musim lalu.

Sejak awal musim 2019/2020, Liverpool langsung tancap gas dan kini berstatus tidak terkalahkan setelah 25 pertandingan. Jordan Henderson dan kawan-kawan memenangi 24 laga dan hanya sekali imbang.

Total 73 poin yang dikemas Liverpool membuat mereka unggul 22 poin atas Manchester City di puncak klasemen dan berpeluang kembali melebarkan jarak jadi 25 poin jika menang atas Norwich City pada akhir pekan nanti.

Melihat apiknya performa The Reds itu, mantan kiper Liverpool Simon Mignolet yakin klub yang bermarkas di Anfield tersebut bisa mengikuti jejak MU yang mendominasi Liga Inggris pada era 1990-an.

MU meraih enam gelar Liga Inggris di era 1990-an.MU meraih enam gelar Liga Inggris di era 1990-an. (AFP PHOTO / PA / PETER WILLCOCK)

“Kenapa tdak [bisa ikuti MU]? Mereka tim yang relatif masih muda. Itu dimulai ketika saya masih di sana dan hanya menuju satu arah,” ujar Mignolet dikutip dari Mirror.

“Musim lalu kami memenangkan Liga Champions dan memenangkan trofi pertama itu sangat penting untuk tim,” tutur Mignolet menambahkan.

[Gambas:Video ]

Di era 1990-an MU mendominasi Liga Inggris dengan memenangi enam gelar dalam satu dekade.

Di mata Mignolet, setelah memenangi trofi seperti Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub, Liverpool akan lapar gelar lain.

Liverpool Dipercaya Tiru MU Dominasi Liga Inggris

Liverpool dinilai memiliki stabilitas tim yang baik, yang ditunjang sejumlah bintang seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

“Anda juga melihat apa yang dilakukan tim cadangan di Piala FA. Jadi ada dasar untuk membangun jangka panjang,” ucap kiper Club Brugge itu.

Lihat juga:

Klasemen Piala Gubernur Jatim: Persebaya dan MU ke Semifinal

“Saya tahu Liverpool akan menantang untuk mendapatkan trofi lagi, tetapi apa yang mereka lakukan musim ini tidak dapat dipercaya dan saya berharap mereka bisa memenangkan liga secepat mungkin,” kata Miglonet melanjutkan. (sry/jal)

Next Post

Man City Dilarang UEFA Tampil di Liga Champions Dua Musim

Jakarta, Indonesia — UEFA melarang Manchester City untuk tampil dalam kompetisi antarklub Eropa selama dua musim ke depan. Larangan ini membuat City tidak ikut bertanding, termasuk dalam Liga Champion dan Liga Eropa hingga musim 2022-2023. Selain itu, The Citizens juga dijatuhi denda sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp445 miliar. Man City […]