LIVE: Wajah Polri di Bawah Jokowi

Farah

Cover Setroom Secret at Newsroom

Jakarta, Indonesia —

Wajah polisi yang garang dinilai mencuat dalam beberapa tahun terakhir. Kasus kekerasan terhadap warga sipil, mahasiswa hingga persoalan pemberantasan korupsi menjadi sejumlah dari sekian persoalan korps Bhayangkara tersebut.

Di sisi lain, anggaran yang meningkat demi menjadi polisi yang profesional, modern dan tepercaya belum terlihat maksimal.

Pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, peran polisi untuk melindung dan mengayomi terus menjadi pertanyaan yang tak pernah selesai hingga kini.

Untuk mengulasnya, redaksi Indonesia dengan dipandu host Putri Ayuningtyas akan menggelar diskusi “Secret at Newsroom (Setroom) Episode 1 yang ditayangkan Live Streaming, pada Rabu (1/7), dengan narasumber sebagai berikut:

1. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Awi Setiyono
2. Direktur Eksekutif Lokataru Foundation Haris Azhar

Live streaming bisa disaksikan mulai pukul 19.00 WIB, baik di situs Indonesia.com maupun di halaman ini.

Topik-topik yang akan diulas dalam diskusi kali ini meliputi profesionalisme Polri di tengah kecaman tentang kekerasan oleh polisi, akses pencari keadilan, upaya pemberantasan korupsi, serta harapan masyarakat untuk Polri.

Pada hari Bhayangkara ini, Indonesia juga telah menurunkan serangkaian liputan khusus lewat fokus Polri di Bawah Jokowi, sebagai berikut

1. Polisi Jujur Versi Gus Dur Itu Bernama Jenderal Hoegeng

2. Polri, Anak Emas Reformasi dengan Anggaran Tambun

3. Duduk Manis Jenderal Polisi di Jabatan Sipil Era Jokowi

4. Jejak Polri Basmi Korupsi di Indonesia

5. Wajah Polisi di Antara Diskresi dan Bayang-bayang HAM

6. INFOGRAFIS: Sejarah Bhayangkara, Jalan Panjang Kepolisian RI

7. Jejak Panjang Pasukan Antiteror di Tubuh Polri

(vws)

[Gambas:Video ]

Next Post

Bhayangkara FC Klub Baru yang Sukses Buat Kejutan di Liga 1

Jakarta, Indonesia — Bhayangkara FC merupakan klub sepak bola yang mewakili institusi Kepolisian Republik Indonesia di kompetisi Liga 1. Nama Bhayangkara FC pertama kali menghiasi sepak bola tanah air tahun 2016. Bhayangkara bermula dari dualisme terjadi di Persebaya Surabaya. Tim Bajul Ijo memutuskan tampil di Liga Primer Indonesia dengan memakai nama […]