Lewat Animasi, Jokowi Sampaikan Idulfitri Tahun ini Berat Tapi Bisa Dihadapi Bersama

Irene

Lewat Animasi, Jokowi Sampaikan Idulfitri Tahun ini Berat Tapi Bisa Dihadapi Bersama

Tahun ini, umat muslim di Indonesia dan seluruh dunia merayakan Idulfitri yang tidak seperti biasa. Hari kemenangan dirayakan di tengah wabah virus Corona.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki cara sendiri menyampaikan makna Lebaran tahun ini. Pesan itu disampaikan Jokowi melalui akun Instagram resminya yang diunggah, Minggu (24/5).

Jokowi mengunggah video animasi, menyampaikan ucapan selamat Idulfitri sekaligus ajakan untuk bersama-sama menghadapi wabah Corona.

“Tak ada gelar griya (open house), mudik, atau salat Ied di lapangan pada hari Lebaran tahun ini. Memang ini berat, tapi kita alami dan hadapi bersama-sama,” kata Jokowi.

Jokowi mengakui, kondisi saat ini berat. Namun masyarakat diajak untuk bersama-sama menghadapi wabah Corona. Sehingga wabah virus Corona segera berakhir.

“Semoga pandemi ini segera berlalu agar kita dapat bertemu dan saling melepas rindu,” tutupnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah.

“Selamat hari raya Idulfitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” kata Presiden Jokowi diikuti oleh Ibu Iriana di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/5).

Jokowi mengatakan hari raya tahun ini berbeda dari biasanya. Karena saat ini Indonesia dan negara lain menghadapi pandemi Covid-19. Kondisi ini menuntut pengorbanan semua pihak. Salah satunya untuk tidak mudik dan tidak bersilaturahmi dengan cara biasa.

“Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai taulan dan sanak saudara tentu lebih penting. Dan harus menjadi prioritas kita semua,” jelas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Mantan Wali Kota Solo tersebut pun yakin Indonesia akan melalui dan melewati pandemi ini. Dengan cara bersama-sama saling menguatkan.

“Saya yakin, bersama-sama kita bangsa Indonesia akan mampu melewati ujian berat ini,” ucap Jokowi. [noe]

Next Post

Dituduh Dukun Santet, Kakek 71 Tahun di Bali Ditebas Senjata Tajam

I Wayan Rika, warga Jalan Sutomo Gang Cendrawasih, Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, sekarat usai ditebas sabit oleh Ismail (53) pada Sabtu (23/5) pukul 08.30 Wita. Peristiwa berdarah itu menimpa Kakek 71 tahun ini di Jalan Veteran. Tepatnya di depan Toko Bahagia, Kecamatan Denpasar Timur. Kasubbag Humas Polresta Denpasar, […]