Lebaran Saat Corona, Panglima TNI & Kapolri Minta Tetap Silaturahmi Meski Berjauhan

Irene

Lebaran Saat Corona, Panglima TNI & Kapolri Minta Tetap Silaturahmi Meski Berjauhan

Umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan. Namun, suasana Lebaran kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya lantaran Indonesia masih kondisi pandemi Covid-19.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, mengingatkan masyarakat tetap bersilaturahmi dengan hati yang tulus meskipun tidak berjabat tangan secara langsung.

“Tidak terasa Ramadan berlalu. Diiringi doa semoga puasa kita diterima Allah SWT, kita bersilaturahmi yang tulus tanpa berjabat tangan,” kata Hadi dalam video ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1441 hijriah, Jumat (22/5).

Sementara itu, Kapolri Jenderal Idham Azis juga mengatakan, meskipun tak bertemu langsung dengan sanak keluarga dalam suasana Lebaran, masyarakat harus tetap saling mendoakan dari kejauhan.

Jenderal bintang empat ini mendoakan agar keberkahan selalu diberikan kepada masyarakat hingga bisa bertemu dengan Ramadan di tahun berikutnya.

“Walau berjauhan tetap saling mendoakan. Keberkahan dan kesehatan, serta dipertemukan dengan Ramadan berikutnya,” tutup Idham. [lia]

Next Post

Warga Jati Padang Berbagi Pakaian dan Bahan Makanan di Tengah Pandemi

Warga Jati Padang Berbagi Pakaian dan Bahan Makanan di Tengah Pandemi. Pakaian bekas layak pakai dan bahan makanan tersebut merupakan hasil sumbangan warga RT 02 RW 04 Kelurahan Jati Padang untuk orang yang membutuhkan karena penerapan PSBB berimbas pada berkurangnya pendapatan mereka. Warga memilih pakaian bekas layak pakai untuk anaknya […]