Yasonna akan ke Swiss, Mahfud MD Jadi Menkum HAM Ad Interim

Irene

Yasonna akan ke Swiss, Mahfud MD Jadi Menkum HAM Ad Interim

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md kembali ditunjuk menjadi Menteri Ad Interim (sementara). Kali ini dia akan menggantikan posisi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, yang akan melakukan perjalanan dinas ke Janewa, Swiss dalam rangka menghadiri sidang majelis anggota World Intellectual Property Organization (WIPO).

WIPO merupakan Badan Khusus Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mengatur rezim global kekayaan intelektual. Didirikan pada tahun 1967, WIPO saat ini beranggotakan 193 anggota.

“Setelah dua pekan lalu saya jadi menteri dalam negeri ad interim, pekan depan saya jadi menteri ad interim Kemenkum-HAM lagi,” kata Mahfud dalam akun Twitter-nya, Sabtu (12/9).

Mahfud menjelaskan menteri ad interim sangat sering dilakukan. Dia juga menjelaskan status tersebut tidak ada yang terlalu serius sebab dilakukan rutin.

“Jadi menteri ad interim itu biasa dan rutin saja, tidak ada sesuatu yang terlalu serius,” ungkap Mahfud.

Sebelumnya Mahfud juga sempat menggantikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, melakukan kunjungan ke Singapura sejak 28 hingga 30 Agustus 2020. [cob]

Next Post

Hotel Bintang 2 & 3 Disiapkan Isolasi Pasien Covid-19, Biaya Ditanggung Pemerintah

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan, pemerintah akan menggunakan hotel bintang dua dan bintang tiga sebagai tempat untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala dan akan dibiayai oleh pemerintah. Hal tersebut dilakukan untuk memfasilitasi pasien Covid-19 yang tidak memiliki tempat isolasi mandiri di kawasan perumahan. Doni mengatakan, beberapa […]