Wamenag Minta Tokoh Agama Hingga Pimpinan Ormas Kampanyekan Moderasi Beragama

Irene

Wamenag Minta Tokoh Agama Hingga Pimpinan Ormas Kampanyekan Moderasi Beragama

Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid meminta agar tokoh agama, penceramah, pimpinan ormas dan pimpinan lembaga memiliki peran dalam kampanye moderasi beragama. Hal tersebut bertujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai agama yang moderat pada masyarakat.

“Perlu dukungan para tokoh agama, da'i, ormas serta lembaga keagamaan, untuk senantiasa menghadirkan nilai-nilai agama yang moderat di tengah-tengah masyarakat,” katanya dalam keterangan pers, Kamis (17/9).

Dia mengatakan, moderasi beragama memiliki prinsip pada nilai-nilai keadilan. Sehingga hal tersebut perlu diperkuat serta diperluas.

“Moderasi beragama yang berprinsip pada nilai-nilai keadilan (i'tidal), moderat (tawasuth) dan seimbang (tawazun), perlu terus diperkuat dan diperluas,” ujarnya.

Dengan menguatkan pemahaman dan praktik moderasi beragama di masyarakat, Zainut berharap dapat membuat kehidupan beragama lebih baik. Yaitu tercipta rasa rukun, sehat dan harmonis.

“Itulah yang dibutuhkan dalam proses pembangunan bangsa,” tutupnya. [fik]

Next Post

Sepanjang 2020, Kejagung Tangkap 72 Buronan

Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung (Kejagung) mengaku telah menangkap 72 buronan berbagai kasus sejak awal tahun hingga September 2020. Buronan yang ditangkap baik yang masuk DPO Kejaksaan maupun instansi penegak hukum lainnya. “Melalui program ini, kami menyampaikan pesan bahwa tidak ada tempat yang aman bagi pelaku kejahatan,” tutur Kepala […]