Wakapolri Ancam Copot Kapolda Hingga Kapolsek yang Tak Serius Tangani Covid-19

Irene

Wakapolri Ancam Copot Kapolda Hingga Kapolsek yang Tak Serius Tangani Covid-19

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menegaskan, akan mencopot Kapolda hingga Kapolsek yang tak serius dalam menangani juga mengatasi Virus Corona atau Covid-19. Hal ini ia sampaikan di Gedung Promoter Polda Metro Jaya.

“Kalau ada kapolsek yang tidak melaksanakan kegiatan baik dalam kegiatan pendisiplinan masyarakat atau kegiatan lainnya dalam rangka memotong Covid-19 ini ganti saja kapolseknya, kalau nanti kapolresnya juga tidak berjalan dengan serius tanpa kapolda ya sampaikan saja. Kita ganti kapoldanya,” tegasnya di lokasi, Rabu (12/8).

Katanya, hal ini pun ditujukan agar perekonomian di Tanah Air kembali meningkat. Sebab, ia mengaku Polri dan pemerintah serius dalam memerangi virus asal Wuhan, China ini.

“Tadi saya sampaikan kepada jajaran, laksanakan tugas dengan serius. Tidak ada yang main. Tidak ada kata jenuh untuk polisi. Ini kegiatan kemanusiaan,” tegasnya kembali.

“Kesehatan pulih ekonomi bangkit. Ini harapan kita semua,” sambungnya.

Menurutnya, saat ini harus dibiasakan memakai masker salah satu poin dalam melakukan protokol kesehatan. Lanjut Gatot, biasakan masker menjadi Treen baru dikalangan masyarakat.

Tak hanya itu, ia meminta jajaran agar melawan berita bohong atau hoaks yang meresahkan masyarakat. Ia juga meminta agar bekerjasama dengan seluruh stakeholder dalam hal ini.

“Kita punya anggota Sabhara dan Brimob bisa digunakan oleh kapolres membantu gubernur, camat, dan kepala desa. Kita akan mendampingi Satpol PP untuk menegakkan perda. Dan selalu saya ingatkan, bahwa dalam bertindak kita selalu humanis. Namun ada beberapa langkah-langkah peringatan sekali dua kali dan ketiga,” pungkasnya. [eko]

Next Post

Petugas Puskesmas Periksa Kesehatan Murid Baru SDN

Petugas Puskesmas Periksa Kesehatan Murid Baru SDN. Kegiatan ini selain dalam rangka bagian dari bulan imunisasi anak sekolah yang diberikan dua kali dalam satu tahun yaitu di bulan Agustus dan November, juga bagian pemeriksaan kesehatan menyeluruh kepada murid baru sekolah dasar negeri. Dokter memberikan imunisasi campak kepada murid baru sekolah […]