Trik Foto Makanan Instagenic Biar Bisnismu Laris Manis

Irene

Trik Foto Makanan Instagenic Biar Bisnismu Laris Manis

Foto jadi unsur penting dalam strategi pemasaran online, terlebih menyangkut bisnis makanan. Jika mampu menangkap angle yang tepat, makanan akan terlihat menggiurkan dan banyak yang tertarik buat mencobanya. Namun, menciptakan foto makanan yang Instagenic ternyata nggak semudah yang dikira. Butuh perhitungan yang presisi dan beberapa faktor pendukung agar hasil jepretan jadi memesona. Lantas, seperti apa sih trik foto makanan biar bisnis makin laris manis?

Temukan Lokasi yang Tepat

(c) Shutterstock

Lokasi foto makanan memegang peran penting dalam menghasilkan jepretan yang sempurna. Maka dari itu, pilih spot yang memiliki sisi-sisi artistik guna membuat makanan terlihat makin cantik. Tak lupa perhitungkan juga komposisi warna, pastikan lokasinya memiliki warna-warni yang dapat mendukung objek. Bakal lebih baik kalau ada ornamen-ornamen yang bisa ditambahkan, pengaturan yang tepat bakal menghadirkan daya tarik memesona buat hasil food photography-mu.

Eksplorasi Berbagai Angle

(c) Shutterstock

Poin penting lain yang juga nggak boleh dilupakan adalah eksplorasi berbagai angle foto. Manfaatkan setiap sudut pandang di setiap pemotretan, ini penting demi menciptakan kualitas foto yang menarik. Nggak bisa dipungkiri kalau eksplorasi dan pengonsepan yang matang dapat menghasilkan jepretan terbaik. Jadi, jangan cuma mengandalkan satu angle aja ya.

Temukan Pencahayaan yang Tepat

(c) Shutterstock

Dalam food photography, cahaya adalah raja. Lighting punya peran penting untuk menghadirkan atmosfer, nuansa, dan menghidupkan kualitas foto. Kontrol dan atur dengan cermat cahayanya biar kualitas foto yang dihasilkan tetap maksimal. Tipsnya, kalau kamu memotret dengan mengandalkan cahaya matahari, pakai diffusor agar aura makanan dapat lebih terpancar lagi.

Pilih Sudut dan Background Menarik

(c) Shutterstock

Food photography nggak cuma berhubungan sama objeknya saja, tapi background juga penting dan harus diperhitungkan baik-baik. Dalam hal ini, pemilihan piring harus cermat. Biar aman jatuhkan pilihan pada piring yang warnanya netral, seperti putih. Piring putih memang sangat cocok untuk membantu menonjolkan warna-warni makanan. Objek pun jadi tampak lebih mewah dan dijamin mampu memikat siapa saja yang melihatnya.

Foto Secepat Mungkin

(c) Shutterstock

Usahakan untuk memotret makanan secepat mungkin. Objek harus difoto segera karena makanan yang baru dimasak itu masih segar dan panas. Warnanya jadi masih cerah dan alami. Hasilnya juga bakal lebih memesona kalau kamu memperoleh efek-efek seperti asap dari makanan yang masih panas mengepul. Dengan begitu, hasil jepretanmu nanti bakal memesona layaknya profesional.

Selain foto-foto yang menarik, salah satu hal yang bisa meningkatkan transaksi bisnis dari pelanggan adalah tersedianya metode pembayaran yang mudah. Makanya, buruan segera gabung DANA Bisnis karena ada berbagai fitur yang mendukung transaksi bisnis jadi lebih lancar. Selain itu, kalau upgrade tingkatan DANA Bisnis buat terima transaksi kartu Visa bisa dapetin voucher DANA Rp50 ribu, lho!


Segera join sekarang juga karena promo ini berlaku sampai tanggal 30 September 2020 mendatang. Promo ini berlaku bagi pengguna yang mendaftar DANA Bisnis menjadi Gold Merchant di mana merchant akan mendapatkan voucher DANA sebesar Rp50.000. Voucher-nya sendiri akan dikirimkan ke Pocket pada akun DANA Bisnis maksimal dua minggu setelah pengguna berhasil menjadi DANA Bisnis Gold Merchant. Cek info selengkapnya di sini yuk! [wri]

Next Post

BNI Dukung Program Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro

Sebagai rangkaian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali ditunjuk pemerintah, dalam hal ini Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), untuk menyalurkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif bagi pelaku usaha mikro. Hal tersebut ditandai dengan peluncuran program Banpres yang dihadiri Presiden […]