Tolong Teman, Dustin Hanyut Terseret Arus di Sungai Belumai

Irene

Tolong Teman, Dustin Hanyut Terseret Arus di Sungai Belumai

Niat Dustin Diego (17) menolong temannya di Sungai Belumai, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumut, berakhir tragis. Remaja itu justru hanyut dan hilang terbawa arus.

“Informasi tersebut pertama sekali kita terima tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB. Menurut info yang diterima, peristiwa itu terjadi sore tadi sekitar pukul 16.15 WIB,” kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, Sabtu (5/9).

Dustin merupakan warga Desa Bandar Labuhan Gang Pekong, Pekan, Tanjung Morawa. Dia bersama 4 teman yang juga tetangganya mandi di Sungai Belumai, tepatnya di Dusun III Desa Bandar Labuhan, Tanjung Morawa. Salah seorang teman Dustin, Tama (14), kurang pandai berenang terbawa arus sungai.

Dustin dan teman-temannya berupaya menolong Tama. Mereka berhasil membawa remaja itu ke tepi sungai. “Namun arus sungai yang sangat deras dan debit air yang tinggi, karena barusan turun hujan, mengakibatkan korban kehabisan tenaga untuk sampai ke pinggir sungai,” jelas Toto.

Teman Dustin sempat memegang tangan remaja itu. “Tetapi karena tidak kuat akhirnya pegangan pun terlepas dan korban hanyut terbawa arus sungai dan dinyatakan hilang,” papar Toto.

Kejadian itu dilaporkan kepada warga dan keluarga. Masyarakat setempat langsung melakukan pencarian, namun usaha itu belum membuahkan hasil. Mereka pun melaporkannya ke Kantor SAR Medan.

Tujuh personel dari kantor SAR Medan bersama potensi SAR binaan mereka dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian. Pelaksanaan operasi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung, namun korban belum ditemukan. [bal]

Next Post

Mantan Dirut Transjakarta Donny Saragih Ditangkap Tim Intel Kejati di Jakarta Utara

Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah mengamankan mantan Dirut Transjakarta Donny Andy Sarmedi Saragih (DASS) (48) yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. Penangkapan ini juga dilakukan bersama Tim Intelijen pada Kejagung RI. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Hari Setiyono membenarkan terkait penangkapan […]