Tinjau Stasiun Tanah Abang, Wakapolri Masih Temukan Penumpang Tak Bermasker

Irene

Tinjau Stasiun Tanah Abang, Wakapolri Masih Temukan Penumpang Tak Bermasker

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengecek penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (11/9).

Dia mengatakan, sebagian besar pengguna jasa kereta api rel listrik telah mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker.

“Saya ke sini untuk melihat bagaimana masyarakat yang datang dari berbagai daerah ke Jakarta. Kalau kita lihat tadi hampir semua masyarakat sudah menggunakan masker hanya beberapa orang sajalah yang kita tertibkan,” kata dia.

Gatot menerangkan, kehadirannya juga untuk membagi-bagikan masker sekaligus melihat kesiapan Stasiun Tanah Abang dalam hal penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Gatot memberikan apresiasi pejabat PT. KAI yang telah membuat aturan secara ketat di Stasiun Tanah Abang.

“Ketika antrean jaraknya ada, ada pembatasan di dalam kereta. Salah satu gerbong kalau penuh bisa 200 orang. Itu sudah dibatasi 74 orang dengan menggunakan masker dan protokol Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, dia meminta TNI-Polri dan Satpol PP untuk terus mensosialiasikan pentingnya penggunaan masker. Gatot berharap ke depan masker menjadi budaya baru di dalam new normal.

“Masker menjadi satu gaya hidup. Saya pernah bilang kemarin anggota polri wajib pakai masker dan punya cadangan jadi kalau ada yang tidak masker bisa diberikan ke orang tersebut,” tutupnya.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [fik]

Next Post

Fenomena Langit Merah Selimuti California

Fenomena Langit Merah Selimuti California. Langit berwarna oranye kemerahan yang menyelimuti California itu disebabkan oleh kebakaran hutan besar-besaran yang terjadi belakangan ini. Langit berwarna oranye kemerahan tampak menyelimuti San Francisco, California, Amerika Serikat, pada 9 September 2020. Kebakaran hutan besar-besaran membuat langit di California berubah menjadi kemerahan. ©REUTERS/Stephen Lam