Tingkatkan Pelayanan, Pertamina Luncurkan Layanan Terbaru Bright Store

Irene

Tingkatkan Pelayanan, Pertamina Luncurkan Layanan Terbaru Bright Store

PT Pertamina (Persero) dan anak perusahaan Pertamina bersinergi meluncurkan New Bright Store dalam rangka meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada pelanggan. Ini merupakan Bright Store dengan layanan baru, yaitu Foodservice dengan konsep ready to eat, ready to drink & ready to go.

President Director PT Pertamina Retail Iin Febrian mengatakan, diluncurkan Kembali Bright store dengan konsep baru yakni untuk merespon terhadap perubahan bisnis dan perilaku pelanggan di masa pandemi covid-19.

“Bright store esensinya adalah adaptasi kita melihat terjadi perubahan bisnis dan merespon perubahan perilaku pelanggan. Adanya perubahan perilaku pelanggan, mereka ingin kebutuhan mendekat, maka Pertamina ini bertransformasi,” kata iin dalam Grand Opening 'New Bright Store' secara virtual, Rabu (12/8).

Dia menjelaskan, konsep ini lebih modern dari Bright Store sebelumnya, karena lebih memberikan kemudahan bagi pelanggan yang hendak mengisi bahan bakar untuk kendaraannya bisa membeli kebutuhan lain seperti makanan dan minuman siap saji baik hangat maupun dingin.

“Konsep ini menarik, selain bisa mengisi bahan bakar bisa menjadi tempat nongkrong, ini adalah konsep modern yang bisa menjawab keinginan dan kebutuhan masyarakat luas khususnya generasi saat ini,” katanya.

Selain itu, penerapan konsep baru ini sebelumnya telah dilakukan riset kepada konsumen yang biasa mampir ke SPBU untuk mengisi bahan bakar, biasanya mereka berbelanja cemilan dan beristirahat sejenak. Oleh karena itu, pihaknya ingin memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dengan menyediakan makanan dan minuman hangat yang siap saji.

Perbedaan Bright Store dengan konsep baru ini yakni suasananya lebih nyaman bisa dilihat dari desain, layout, dan penerangannya. Begitu pun dengan varian produk sudah lengkap mulai dari makanan dan minuman dingin atau hangat, dengan harga yang terjangkau.

Tak terkecuali di Bright Store juga menjajakan produk-produk makanan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang menjadi salah satu yang ditonjolkan dari konsep baru ini. Agar produk UMKM tersebut memiliki nilai jual yang lebih dan menarik. Demikian, pihaknya juga sudah menerapkan protokol Kesehatan di setiap Bright Store untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6.com [azz]

Next Post

947 Warga Mengungsi Akibat Kebakaran di Tambora

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berhasil memadamkan api yang melalap perumahan warga di Jalan Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, atau tepatnya di depan Stasiun Duri. Api berhasil dijinakkan sekitar subuh. “Terima laporan pukul 20.06 WIB. (Api padam) Sekira pukul 04.10 WIB, pada Rabu 12 Agustus,” kata Kasie Ops Damkar Jakarta Barat […]