Tempat Pemakaman Covid-19 Sudah Penuh, Pemkot Cimahi Cari Lahan Baru

Irene

Tempat Pemakaman Covid-19 Sudah Penuh, Pemkot Cimahi Cari Lahan Baru

Pemerintah Kota Cimahi mencari lahan baru untuk tempat pemakaman warga yang meninggal akibat positif Covid-19. Lahan yang sebelumnya sudah disediakan sudah tidak bisa menampung jenazah baru.

Pemerintah Kota Cimahi sebelumnya menyediakan lahan khusus pemakaman untuk jenazah yang positif Covid-19 di Kampung Lebaksaat, RW 18, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara.

“Pemakaman Covid-19 kan sudah penuh semuanya. Nah, sekarang kita sedang cari lahan lagi untuk antisipasi,” kata Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, Senin (31/8).

Meski tak menghendaki adanya korban tambahan, keingingan untuk menyediakan lahan pemakaman baru itu sebagai bentuk antisipasi ketika ada jenazah positif Covid-19 yang baru.

Dia belum memastikan di mana lahan baru tersebut akan dibuat. Akan tetapi, Ajay menginginkan lokasinya tidak berjauhan dengan lahan pemakaman sebelumnya. Alasannya untuk efektivitas dan memudahkan klasifikasi lahan pemakamana umum dan lahan pemakaman jenazah Covid-19 untuk warga.

“Kami terus berusaha menekan angka kasus Covid-19, kalau bisa jangan tambah-tambah lagi. Namun, antisipasi saja, makanya masih cari lagi lahan baru,” ucap Ajay.

Dia memastikan, tidak akan ada perysaratan khusus untuk menggunakan pemakaman khusus yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jenazah sudah ditangani dengan protokol kesehatan, dan warga pun tak keberatan.

Kasus Covid-19 di Kota Cimahi terus mengalami penambahan hingga mencapai 210 kasus. Sebanyak 70 orang positif aktif, 136 orang dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal dunia. [ray]

Next Post

Cerita Gubernur Jateng Ganjar yang Kagumi Helmi Hasan dan menitipkan Warga Jawa

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pernah melakukan kunjungan di Bumi Rafflesia. Dalam kunjungan tersebut Ganjar menitipkan keluarga besar Jawa yang ada di Kota Bengkulu kepada Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan. Hal ini disampaikannya dalam kunjungan kerjanya ke Bengkulu beberapa waktu lalu. Kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ini, dalam […]