Tantang Dirimu Jadi Creativepreneur di Adira Finance Festival Kreatif Lokal 2020

Irene

Tantang Dirimu Jadi Creativepreneur di Adira Finance Festival Kreatif Lokal 2020

Adira Finance bekerja sama dengan Kemenparekraf RI menggelar rangkaian kegiatan bertajuk Festival Kreatif Lokal 2020, yang bertujuan mendukung gerakan program pemerintah untuk #BanggaBuatanIndonesia dan #BeliKreatifLokal. Festival ini fokus pada pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM). Berlangsung mulai Agustus 2020 hingga Januari 2021, program ini diharapkan mendorong pelaku UKM dan generasi muda untuk bangkit bersama membangun perekonomian Indonesia.

Dicari 18 Pemenang dari 6 Kategori Ekonomi Kreatif

©Shutterstock

Menjadi salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun ke-30 Adira Finance, Festival Kreatif Lokal 2020 terdiri dari dua program, Kreatif Lokal Award dan Festival Kreatif Lokal.

Kreatif Lokal Award merupakan penghargaan kepada pelaku wirausaha sebagai wujud apresiasi nyata atas prestasi mengagumkan mereka. Bukan hanya menyoroti inovasi dan kreativitasnya saja, tetapi juga cara meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitarnya.

Kreatif Lokal Award 2020 ini nantinya akan memilih 18 pemenang dari 6 bidang kategori ekonomi kreatif, yaitu pertunjukan, fashion, video, kuliner, fotografi dan kriya. Para pemenang terpilih nantinya akan mendapatkan total ratusan juta rupiah sebagai modal untuk mengembangkan usaha, business coaching, program pendampingan bersama Kemenparekraf RI, liputan oleh media mengenai produk dan usaha, hingga mendapatkan lapak online di Bukalapak.

©Adira Finance

Pada penghujung Festival Kreatif Lokal 2020 akan digelar Konser Kreatif Lokal Januari 2021 dengan beragam kegiatan seperti live streaming event, online bazaar di Bukalapak, online workshop dan talkshow. Selain itu, konser amal artis ternama untuk menarik donasi buat pelaku UKM yang terdampak pandemi.

Jadi tunggu apalagi! Yuk Sahabat, ikut Festival Kreatif Lokal 2020 dan bersiaplah menjadi Creativepreneur terkemuka. Info lebih lanjut, klik di sini. [tmi]

Next Post

Yasonna akan ke Swiss, Mahfud MD Jadi Menkum HAM Ad Interim

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md kembali ditunjuk menjadi Menteri Ad Interim (sementara). Kali ini dia akan menggantikan posisi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, yang akan melakukan perjalanan dinas ke Janewa, Swiss dalam rangka menghadiri sidang majelis anggota World Intellectual Property Organization (WIPO). WIPO […]