Tak Perlu Ke Luar Negeri, 10 Wisata Alam Eksotis Ini Hanya Ditemukan #DiIndonesiaAja

Irene

Tak Perlu Ke Luar Negeri, 10 Wisata Alam Eksotis Ini Hanya Ditemukan #DiIndonesiaAja

Kita patut bangga menjadi orang Indonesia, karena tak perlu keluar negeri untuk mendapatkan wisata yang berkualitas. Ada deretan destinasi alam memesona yang selalu menarik untuk dikunjungi bersama keluarga saat musim liburan tiba. Kamu sudah punya traveling goals yang ingin dikunjungi pada tahun ini?

Rencana liburan mungkin banyak tertunda akibat situasi pandemi yang terjadi selama beberapa bulan belakangan ini. Sekarang Indonesia sudah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru di mana aktivitas di luar rumah sudah bisa dilakukan, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan disiplin. Termasuk saat akan merencanakan liburan. Mulai dari menggunakan masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan banyak orang, hingga rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer.

Jika ingin menjelajahi keindahan alam #DiIndonesiaAja, destinasi wisata berikut dikenal dengan eksotisme yang luar biasa.

Puncak Bogor

©shutterstock

Harus diakui kalau Puncak Bogor merupakan destinasi wisata utama para wisatawan dari mana saja saat berkunjung ke Bogor, terlebih bagi mereka yang tiap harinya disibukkan oleh aktivitas perkotaan. Area Puncak Bogor memang dikenal memiliki pemandangan yang sangat indah, hijau, menyegarkan mata, serta ampuh buat refreshing, sehingga tak heran jika setiap akhir pekan, wilayah ini pasti dipadati wisatawan.

Taman Safari Bogor

©shutterstock

Selain Puncak, Taman Safari juga menjadi salah satu destinasi yang paling diburu oleh wisatawan saat berkunjung dan berwisata ke Kota Hujan. Di sana kamu dapat menemukan beragam fauna langka serta suasana alam yang menyegarkan. Tak hanya itu, pemandangan yang ditawarkan di sekitar Taman Safari juga sangat menakjubkan. Jalan berliku yang kamu lewati menuju tempat ini akan terbayar tuntas dengan keindahannya.

Stone Garden Citatah

©shutterstock

Temukan keindahan batu-batu tebing yang menjulang tinggi di Stone Garden Citatah. Akrab juga disebut Taman Batu Padalarang, deretan batu yang ada destinasi wisata ini tersusun begitu cantik. Bahkan kalau dilihat secara saksama, seperti ada pattern tersendiri bagaimana batu-batu itu terpasang. Buktikan sendiri keindahannya yuk!

Puncak Bukit Moko

©shutterstock

Wisata alam selanjutnya adalah Puncak Bukit Moko yang terletak di Kecamatan Cimenyan, Bandung. Bukit ini sendiri berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, dan sangat cocok bagi pecinta alam. Tak heran kalau sering dikunjungi muda-mudi dari Kota Kembang, karena situasi saat datang ke sana sangat romantis.

Gardu Pandang Lereng Kelir

Beberapa tahun belakangan ini, wisata puncak bukit dengan panorama indah lagi populer banget di kalangan netizen Indonesia. Kalau kebetulan lagi main ke Semarang, jangan lupa mampir ke Gardu Pandang Lereng Kelir. Terletak di Pegunungan Kelir, lokasinya memang sederhana tapi pemandangannya dijamin juara karena kondisi alam yang masih terjaga. Sejauh mata memandang kamu akan dimanjakan dengan pemandangan kota, hutan, hingga gunung lain di kejauhan. Siapkan memori ponsel yang banyak karena ada banyak pemandangan indah yang wajib diabadikan!

Pantai Pok Tunggal

©shutterstock

Salah satu surga tersembunyi di Yogyakarta, nama pantai Pok Tunggal diambil karena terdapat sebuah pohon duras tua yang berdiri kokoh hingga saat ini. Selain airnya yang begitu memanjakan, pantai ini dikelilingi oleh tebing perbukitan karst. Ada juga tebing-tebing karang yang ditumbuhi oleh pepohonan yang lebat dan didalamnya dihuni oleh kera-kera yang jinak.

Kawah Ijen

©shutterstock

Banyuwangi menyimpan surga kecil dengan keindahan yang telah tersohor. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kawah ijen yang memiliki nyala api biru legendaris di antara potongan bebatuan kuning belerang. Abadikan tiap keindahan, tapi satu yang mesti diperhatikan jika pengunjuk tak disarankan mengenakan perhiasan dari perak akibat kadar sulfur yang tinggi.

Pantai Merah

©shutterstock

Tak hanya Kawah Ijen, Banyuwangi juga memiliki Pantai Plengkung (Pantai Merah) yang sangat tersohor di antara para peselancar Internasional. Pantai yang terkenal dengan nama “G-Land” ini, memiliki gulungan ombak dengan rata-rata tujuh baris, hingga diberi julukan : “The Seven Giant Waves Wonder”. Jalan-jalan sore hari sembari menikmati sejuknya udara serta pemandangan memanjakan mata akan membuatmu semakin mantap untuk berbangga pada wisata alam Indonesia yang begitu eksotis.

Gili Trawangan

©shutterstock

Tak ada yang bisa menepis fakta jika destinasi wisata yang satu ini merupakan favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu di siang hari ketika liburan ke Lombok. Gili Trawangan selalu jadi venue paling tepat untuk bersantai sambil berjemur. Namun saat malam tiba, siap-siap terpesona sama suasana pantai yang indah dengan diterangi cahaya putih rembulan. Kalau mau, jangan lupa juga buat mencoba scuba diving atau bisa juga memilih untuk mengelilingi pulau dengan menggunakan sepeda.

Gili Meno

©shutterstock

Hamparan pantai pasir putih panjang jadi suguhan utama di Gili Meno. Destinasi wisata yang satu ini cocok banget dijadikan escape plan demi mendapatkan suasana tenang dan nyaman. Tak heran jika banyak yang menjadikannya sebagai tujuan saat menghabiskan momen bulan madu bersama orang tercinta. Makin menyenangkan karena untuk menyempurnakan momen bahagiamu, ada banyak akomodasi yang bisa didapatkan, mulai dari bungalow yang unik, hingga resort mewah dengan pemandangan alam yang ciamik.

Dari 10 wisata alam yang dikenal punya eksotisme luar biasa di atas, mana yang paling menarik buat dikunjungi? Segera bikin rencana untuk menikmati serta membuktikan keindahan eksotis yang hanya bisa kamu temukan #DiIndonesiaAja.

Info menarik lain tentang keindahan di Indonesia aja bisa kamu temukan di sini. [aki]

Next Post

Seorang Dokter Meninggal Dalam Perawatan di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Samarinda

Seorang dokter senior di Samarinda, Kalimantan Timur, Edi Syahputra Nasution meninggal dunia saat dalam perawatan isolasi di RSUD AW Syachranie Samarinda. Kabar itu menjadi luka mendalam bagi rekan sejawat di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kalimantan Timur. Keterangan diperoleh, Edi meninggal dunia sekira pukul 07.30 WITA. Di Samarinda, dia pernah […]