Tabung Balon Gas Meledak Saat Diisi, Satu Tewas dan Dua Luka Parah

Irene

Tabung Balon Gas Meledak Saat Diisi, Satu Tewas dan Dua Luka Parah

Ledakan tabung balon gas terjadi di Kp Kekupu RT 5/RW 5 Rangkapan Jaya Baru Pancoran Mas Depok. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa (1/9) malam pukul 20.45 WIB itu.

Korban meninggal dunia adalah Ramdani yang merupakan penjual balon gas. Dua korban lainnya mengalami luka parah. Mereka adalah Yama yang merupakan bos balon gas dan Dimas yang merupakan karyawan balon gas.

Yama mengalami luka kaki sebelah kiri dan bagian wajah. Sedangkan Dimas mengalami luka di kaki kanan hancur.

“Kedua korban luka dirawat di RS Fatmawati Jakarta Selatan,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Wadi Sa'bani, Rabu (2/9).

Awal mula kejadian ketika ketiga korban sedang melakukan pengisian tabung gas dengan campuran karbit dan alumunium foil. Kedua bahan dicampur untuk mendapatkan gas hidrogen guna pengisian gas pembuatan balon. “Usaha balon gas sudah sekitar 10 tahun,” paparnya.

Ketiga korban mencampur karbit dan alumunium foil dikocok di dalam tabung. Pada saat mengocok tabung gas tersebut diduga tidak di lakukan penyiraman menggunakan air. Hal itu menyebabkan tabung gas menjadi panas dan meledak sehingga tabung gas pecah hancur dan menimbulkan suara ledakan keras sebanyak sekali dan membuat getaran yang cukup kuat ke rumah warga sekitar.

“Satu orang mengalami kaki putus dan meninggal dunia,” katanya.

Kini polisi masih menyelidiki kasusnya. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan.

“Sudah ada tiga orang saksi yang diperiksa. Sedangkan untuk korban luka masih dirawat di RS,” pungkasnya. [eko]

Next Post

Sulawesi Tengah Catat Kasus Sembuh Covid-19 Tertinggi Mencapai 90,87 Persen

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, mengatakan ada lima provinsi di Indonesia yang mencatat angka kesembuhan dari Covid-19 lebih tinggi dari nasional dan dunia dalam sepekan terakhir. Angka kesembuhan dari Covid-19 nasional saat ini sebesar 72,18 persen. Sedangkan angka kesembuhan Covid-19 global adalah 69,97 persen. Sulawesi […]