Siap Dioperasikan, Tower 5 RSD Wisma Atlet untuk Merawat Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Irene

Siap Dioperasikan, Tower 5 RSD Wisma Atlet untuk Merawat Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan, tower 5 RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, siap untuk dioperasikan. Ruangan itu nanti dioperasikan untuk pasien Covid-19.

“Tower 5 Wisma Atlet siap dioperasikan atau difungsikan untuk pasien Covid-19,” kata Doni di Tower 1, Lantai 2, Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/9).

Dia menjelaskan, tower tersebut nanti bakal ditempati masyarakat dinyatakan positif Covid-19 Tanpa Gejala (OTG).

“Tower ini akan digunakan untuk ditempati oleh warga yang tanpa gejala dan terkonfirmasi positif Covid-19, tapi tidak memiliki tempat,” ujar dia.

Meski begitu, untuk pasien yang bisa menempati Tower 5 tersebut harus memiliki persyaratan yang sudah ditentukan.

“Namun, salah satu syaratnya pasien wajib menyertakan surat rekomendasi dari Puskesmas setempat yang memberikan rekomendasi,” tutupnya.

Dalam memberikan keterangan tersebut, Doni didampingi oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) Laksdya TNI Ariawan, Kas Kogabwilhan I Mayjen TNI Syafrudin, Asops Kogabwilhan I Laksma TNI Aryantio Condro Wibowo, Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman serta Kapuskesad Mayjen TNI Tugas Ratmono. [gil]

Next Post

Diduga Hendak Salip Iringan Kendaraan Militer, Pemotor Terlindas Truk Pengangkut Tank

Nasib nahas dialami seorang perempuan di Probolinggo, Jawa Timur. Perempuan yang tidak diketahui identitasnya itu harus meregang nyawa karena terlindas oleh truk pengangkut kendaraan tempur (ranpur) jenis Leopard milik Batalyon Kavaleri (YonKav) 8 Naga Singa Beji, Pasuruan. Peristiwa naas itu terjadi pada Jumat (11/09) sekitar pukul 15:30 di Jalan Raya […]