Sempat Diamankan, 12 Remaja Penyelenggara Balap Lari Liar di Ciledug Dilepas Polisi

Irene

Sempat Diamankan, 12 Remaja Penyelenggara Balap Lari Liar di Ciledug Dilepas Polisi

Sebanyak 12 remaja penyelenggara balap lari liar di kawasan Ciledug, Kota Tangerang, diamankan. Para remaja tersebut kebanyakan masih di bawah umur.

Kapolsek Ciledug Kompol Ali Zusron menerangkan, penangkapan tersebut merupakan hasil operasi cipta kondisi yang dilakukan jajaran Polsek Ciledug pada Jumat (11/9) dini hari kemarin.

“Mereka kami amankan dari hasil operasi cipta kondisi yang kami gelar kemarin malam sejak pukul 00.30 WIB. dengan melibatkan 25 personel Polisi,” kata Kapolsek Ciledug Kompol Ali Zusron dikonfirmasi Jumat (11/9).

Ali menerangkan, aksi mereka telah meresahkan masyarakat dan pengguna jalan karena menggelar balap lari liar dengan menutup akses jalan masyarakat.

“Mereka ini tertangkap tangan, saat kami patroli mereka menutup perempatan jalan Ciledug, untuk menggelar aksi balapan liar,” kata dia.

Dari pengakuan para remaja ini, sengaja mengadakan aksi balapan lari liar untuk mengisi waktu luang di masa PSBB.

“Mereka melakukan aksi atas inisiatif sendiri dengan alasan menggunakan waktu kosong supaya tidak jenuh selama pandemi covid 19,” ucap Ali.

Kepada para remaja tersebut, polisi memberikan pembinaan dan memanggil orang tua para pelaku agar tidak kembali melakukan hal serupa.

“Kami memanggil orang tua pelaku, karena rata-rata mereka masih anak di bawah umur. Di hadapan orang tua mereka kami minta membuat pernyataan supaya tidak mengulangi perbuatan serupa,” jelas dia. [bal]

Next Post

Bobol Dinding Beton Tetangga, Warga Prabumulih Curi Cangkul dan Sendok Semen

Aksi nekat dilakukan Janu (31), warga Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Prabumulih, Sumatera Selatan, yang membobol rumah tetangganya. Dia ditangkap polisi setelah dilaporkan korban dan kini mendekam di sel tahanan. Pelaku mencuri di rumah korban bernama Sonjaya (29) yang berjarak hanya puluhan meter saja dari rumahnya, Sabtu (1/8) dini hari. Pelaku […]