Sedang Salat Magrib Berjemaah, Ketua Masjid Kayuagung Dibacok Rekannya

Irene

Sedang Salat Magrib Berjemaah, Ketua Masjid Kayuagung Dibacok Rekannya

Warga Kelurahan Tanjung Rancing, Kecamatan Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, dibuat gempar dengan kasus pembacokan yang dialami Ketua Masjid Nurul Iman, Arief. Pelaku tak lain adalah rekannya sendiri yang juga pengurus masjid bernama Mahyudin.

Peristiwa itu terjadi saat korban sedang salat Magrib berjemaah di masjid itu, Jumat (11/9). Tiba-tiba datang pelaku dengan berpakaian salat sambil membawa parang langsung menebas bahu dan dada korban sebanyak dua kali.

Korban terkapar bersimbah darah dan dibawa warga ke Rumah Sakit Umum Daerah Kayuagung. Sementara pelaku langsung diamankan warga dan polisi di lokasi kejadian.

Kejadian itu membuat jemaah masjid dan warga sekitar berhamburan keluar. Mereka terkejut, terlebih korban dan pelaku sama-sama pengurus masjid.

Kasubag Humas Polres OKI Iryansyah mengatakan, pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polsek Kayuagung untuk mengetahui motif pembacokan itu. Barang bukti diamankan sebilah parang yang digunakan dalam kejahatannya.

“Benar, ketua pengurus masjid dibacok warga yang juga anggota pengurus masjid. Pelaku sudah diamankan,” ungkap Iryansyah.

Sementara kondisi korban, Iryansyah belum mengetahui pasti karena masih diperiksa tim medis. Penyidik akan memanggil sejumlah saksi di TKP untuk dimintai keterangan.

“Semuanya akan dimintai keterangan, baik pengurus lain atau jemaah yang ikut berjamaah waktu kejadian,” kata dia. [bal]

Next Post

Jakarta Perketat PSBB, Mensos Tunggu Arahan Presiden Jokowi Salurkan Bansos Tambahan

Menteri Sosial Juliari P. Batubara menyatakan, beberapa daerah seperti DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi sampai saat ini masih menerapkan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB). Artinya, bantuan sosial tetap mengalir ke warga yang tinggal di daerah tersebut. Bantuan sosial tersebut berupa paket Bansos Presiden atau Bantuan Sosial Sembako (BSS) […]