Resmi Didukung PAN di Pilkada Solo, Gibran Sowan ke Zulkifli Siang Ini

Irene

Resmi Didukung PAN di Pilkada Solo, Gibran Sowan ke Zulkifli Siang Ini

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020. Hal itu disampaikan Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno.

“PAN sudah resmi mencalonkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta,” kata Eddy saat dikonfirmasi, Rabu (12/8).

Untuk menindaklanjuti soal dukungan itu, Gibran disebut akan menemui Ketum PAN Zulkifli Hasan siang nanti. Pertemuan itu berlangsung di rumah dinas Zulkifli.

“Rencana iya ada pertemuan untuk silahturahmi. Jam 14.00 di Widya Chandra,” ujar dia.

Diketahui, Gibran sudah mendapat banyak dukungan Parpol. Setelah PDIP mengumumkan pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa di Pilkada Solo.

Selain PDIP, partai lain menyatakan dukungan untuk putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut, di antaranya, Gerindra, PAN, PPP, Partai Golkar hingga PSI.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [gil]

Next Post

Wakili Milenial Alasan PAN Dukung Gibran

PAN resmi menyalonkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta di Pilkada serentak 2020. Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi membeberkan pertimbangan partainya mengusung Gibran. “Mas Gibran mewakili generasi milineal yang berpeluang untuk berkompetisi di pilkada. PAN itu partainya kaum […]