Purnomo Tidak Ikut Mengantarkan Gibran Daftar ke KPU Surakarta

Irene

Purnomo Tidak Ikut Mengantarkan Gibran ke KPU

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dipastikan tidak akan ikut mengantarkan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa (Gibran – Teguh) mendaftar sebagai peserta Pilkada ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo hari ini.

Bakal calon wali kota yang gagal mendapatkan rekomendasi DPP PDIP itu, tak ikut mengantar, bukan karena rasa kecewa, namun harus berbagi tugas dengan FX Hadi Rudyatmo (Rudy), Wali Kota yang juga Ketua DPC PDIP Solo.

“Kan hanya 40 orang yang diperbolehkan (mengantar). Kita bagi tugas dengan pak Rudy,” ujar Purnomo, Jumat (4/9).

Kepastian tidak ikutnya Purnomo juga disampaikan Rudy. Menurutnya, dalam menjalankan pemerintahan ia selalu berbagi tugas dengan wakilnya tersebut.

“Dibagi no, bapak jaga gawang di pemerintahan, saya nganter. Nanti nek berdua ngantar terus piye. Nek ono sing nggolekki wali kota ora ono, wakil wali kota ora ono terus piye? Kita selalu berbagi tugas,” katanya.

Gibran-Teguh akan mendaftarkan diri ikut Pilkada 2020 ke Kantor KPU Solo, Jalan Kahuripan Utara No.23, Sumber, Banjarsari. Puluhan pendukung Gibran akan ikut serta dalam konvoi sepeda dan andong itu.

Menurut rencana, Gibran-Teguh dan rombongan akan berangkat ke KPU Solo, pukul 14.00 WIB. Mereka akan menempuh perjalanan sejauh sekitar 3 kilometer. Rute yang akan dilewati adalah kantor DPC PDIP Jalan Hasanudin – Pasarnongko – RM Said – Menteri Supeno – Ahmad Yani – Letjen Suprapto – Kahuripan Utara Raya dan berakhir di KPU.

Usai mendaftar, rombongan akan kembali melalui Jalan Kahuripan Timur – Ki Mangun Sarkoro – Letjen Suprapto – Ahmad Yani – MT Haryono – RM Said – Pasarnongko – Hasanudin hingga kembali ke kantor DPC PDIP. [bal]

Next Post

Kejagung Temukan Jejak Uang Djoko Tjandra Mengalir ke Rekening Adik Jaksa Pinangki

Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) Febrie Adriansyah menyampaikan, pihkanya terus menelusuri aliran dana dalam kasus suap jaksa Pinangki Sirna Malasari (PSM). Nyatanya, jejak uang Djoko Tjandra juga masuk ke adik jaksa Pinangki. “Terkait teknis betul. Yang jelas yang keterkaitan adalah peristiwa Pinangki dalam proses […]