Polisi Kesulitan Cari Barang Bukti Tawuran di Laut

Irene

Polisi Kesulitan Cari Barang Bukti Tawuran di Laut

Polsek Cilincing tengah mencari para pelaku tawuran yang sempat menggegerkan netizen karena dilakukan di laut. Aksi tawuran di laut itu viral di media sosial yang disebutkan terjadi di wilayah Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara pada Minggu (6/9) lalu.

Kapolsek Cilincing, Kompol Imam TB mengatakan, pihaknya hingga kini masih mencari para pelaku tawuran tersebut.

“Kita datangi ke lokasi mereka bubar dan barang buktinya mereka buang ke laut,” katanya saat dihubungi, Kamis (10/9).

Dia mengaku kesulitan. Alasannya karena para pemuda yang melakukan aksi tawuran itu sangat pintar jika ada anggota. Mereka justru bercanda seolah-olah tak terjadi permusuhan.

“Kalau mereka masih saling ribut (tawuran) kita bisa amankan. Tetapi mereka malah bercanda (di darat) semua, jadi tidak tahu siapa yang tawuran,” ujarnya.

Kendati demikian, Imam mengaku, pihaknya bersama stakeholder terkait telah mendirikan pos pemantauan untuk mengantisipasi kejadian serupa yang meresahkan masyarakat.

Sebelumnya, beredar aksi tawuran di media sosial, Instagram @jakut.info yang diunggah pada Minggu (6/9) lalu. Namun, aksi tawuran biasanya dilakukan di jalan raya atau kampung, namun kali ini diadakan di dalam air atau tepatnya di laut dekat dermaga, di Jakarta Utara.

Dalam video berdurasi 22 detik itu terlihat mereka membawa senjata tajam. Aksi mereka pun ditonton masyarakat, bahkan jadi bahan perbincangan netizen.

Terkait peristiwa itu, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko mengatakan telah berkoordinasi dengan Polres Tanjung Priok usut peristiwa tersebut.

“Kita dari Polres Metro Jakarta Utara dan Polres Pelabuhan tengah menyelidiki peristiwa yang viral di media sosial itu, masih kita selidiki,” katanya kepada , Rabu (9/9) malam. [fik]

Next Post

CEK FAKTA: Hoaks Shopee Bagi-bagi Hadiah Rp175 Juta Via SMS

Beredar pesan singkat mengatasnamakan Shopee terkait pembagian hadiah senilai Rp175 juta. Pesan juga memuat tautan ke situs web tertentu yang berisi syarat pengambilan hadiah. Berikut isi pesannya: PESAN RESMINo.AndaM-dapatkan hadiah ke-2Rp.175jt Dri PT.SHOPEEPIN:25F4777INFO KLIK bit.ly/ptshopeeid745 Dalam tautan yang tertera dalam pesan tersebut, berisikan bagi pemenang uang tunai RP175 juta, hadiah […]