Polisi Dukung Gubernur Anies Buka Bioskop: Regulasi Masih Dikaji

Irene

Polisi Dukung Gubernur Anies Buka Bioskop: Regulasi Masih Dikaji

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana membuka kembali bioskop di mal-mal pada saat pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengaku siap mendukung setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta termasuk perihal dibukanya kembali bioskop.

“Dalam hal ini kepolisian siap mendukung,” kata dia, Jumat (28/8/2020).

Yusri mengatakan, semua unsur di Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 DKI Jakarta masih mengkaji regulasi pembukaan bioskop pada saat pandemi Covid-19.

“Bagaimana teknisnya di lapangan belum ada kepastiannya, kita tunggu aja nanti,” ucap dia.

Yusri menyebut, Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi dalam hal ini Gubernur, bersama Wakilnya Pangdam dan Kapolda sedang membahas untung dan rugi membuka bioskop di tengah pandemi Covid-19.

“Itu masih dibicarakan,” ucap dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan tempat hiburan pemutaran film atau bioskop direncanakan kembali dibuka dalam waktu dekat. Anies mengatakan, saat ini pihaknya tengah memproses terkait regulasi atau aturan yang dapat dilaksanakan oleh masyarakat dan penyelenggara.

“Kesimpulannya dari pertemuan tadi adalah dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop di Jakarta akan dibuka kembali dan protokol kesehatan akan ditegakan,” kata Anies di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu (26/8/2020).

Dia menjelaskan, untuk rencana pembukaan bioskop merujuk pada studi kajian oleh para pakar yang telah dilaksanakan di 47 negara di dunia. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mencotohkan Korea Selatan yang tidak pernah menutup bioskopnya selama pandemi Covid-19.

“Regulasi secara lengkap akan memasukkan unsur-unsur yang disampaikan oleh Prof Wiku. Kualifikasi yang nonton di bioskop, pemesanan tiket,” ucap Anies. [ded]

Next Post

Jokowi Yakin YIA Bakal Ramai Pelancong Jika Sudah Ada Vaksin Covid-19

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memaklumi jika saat ini Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) belum alami peningkatan lantaran pandemi Covid-19. Tetapi Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut yakin jika vaksin sudah ada bandara tersebut akan mulai ramai dan memikat para pelancong. “Kita tahu memang ini masih dalam kondisi pandemi jadi kalau […]