Polisi Cari Bukti Kasus Bunuh Diri Mantan Kepala BPN di Toilet Kejati Bali

Irene

Polisi Cari Bukti Kasus Bunuh Diri Mantan Kepala BPN di Toilet Kejati Bali

Polda Bali tengah menyelidiki dan mendalami kasus tewasnya mantan Kepala BPN Denpasar Tri Nugraha di toilet Kejaksaan Tinggi Bali. Polisi mengumpulkan barang bukti hingga prosedur pemeriksaan di Kejati sampai Tri bisa membawa masuk senjata api.

“Masih kita lakukan penyelidikan untuk mencari bukti-bukti atau penyebab kematiannya. Memastikan jenis senjatanya, bukti kepemilikan senjata dan prosedur penerimaan, kok bisa senjata masuk (Kejati Bali),” kata Dirkrimum Polda Bali, Kombes Dodi Rahmawan, Senin (31/8) malam.

“Kita akan cek semuanya. Makanya, kita kumpulkan bukti-bukti mencari saksi. Kemudian akan dilakukan autopsi terhadap jenazahnya melihat penyebab kematiannya,” imbuhnya.

Pihaknya juga akan meminta keterangan sejumlah saksi seperti penasihat hukum dan penyidik dari Kejati Bali. Kemudian, untuk senjatanya pihaknya akan melakukan identifikasi dulu jenis serta proyektilnya.

“Senjata api sementara kita identifikasi dulu. Senjata itu rakitaan atau dan sebagainya. Belum bisa menyampaikan jenisnya dengan proyektil yang masih bersarang ada lima dan yang sudah digunakan satu,” ujar Kombes Dodi.

Seperti yang diberitakan, Tri Nugroho yang merupakan mantan Kepala BPN Denpasar meninggal dunia setelah bunuh diri di toilet Kejaksaan Tinggi Bali, pada Senin (31/8). Dia, diduga menembak dirinya sendiri di kamar mandi sesaat akan dibawa ke Lapas Kerobokan untuk ditahan. [ray]

Next Post

PKS Minta Pemerintah Jangan Hanya Andalkan Vaksin untuk Tangani Covid-19

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Sukamta menyoroti kasus positif Covid-19 yang terus meningkat. Sukamta menilai perlu perhatian serius pemerintah lantaran belum diketahui kapan puncak kurva penyebaran Covid itu. Sukamta mengkritik pemerintah seakan hanya mengandalkan vaksin untuk menghadapi Covid-19. “Saya kira membangun optimisme publik dengan siap produksi vaksin sah-sah saja, […]