Polisi Amankan Dua Pelaku Pencurian Bermodus Ganjal ATM di Tambora

Irene

Polisi Amankan Dua Pelaku Pencurian Bermodus Ganjal ATM di Tambora

Polisi mengamankan dua pria karena mencuri uang dengan modus ganjal mesin ATM. Keduanya ditangkap ketika tengah beraksi di sebuah ATM dalam minimarket Jalan KH Mansyur, Tambora, Jakarta Barat pada 7 Agustus lalu.

Kapolsek Tambora, Kompol Iver soon Manosoh mengatakan penangkapan tersebut dilakukan personelnya di bawah pimpinan kanit Reskrim AKP Suparmin dan panit Reskrim Ipda Gusti. Polisi curiga dengan sebuah mobil Avanza terparkir di sebuah minimarket.

“Berbekal kecurigaan tersebut, kemudian anggota melakukan pengintaian dan benar, didapati dua orang sedang mengganjal ATM,” ujar Iver, Sabtu(15/8).

Kronologinya, ketika korban ingin mengambil uang tunai di mesin anjungan tunai (ATM), tiba-tiba kartu miliknya tidak bisa keluar atau terganjal. Pelaku berbagi tugas dalam menjalankan aksinya. Salah satu pelaku berpura-pura mengantre di belakang korban menawarkan bantuan.

Komplotan yang lainnya akan bertugas mengalihkan perhatian si korban dengan mengajaknya berbicara sehingga korban terkecoh sehingga tidak sadar kartunya ditukar dengan pelaku. Korban yang tersadar mendapati itu bukan kartu miliknya langsung berteriak hingga terjadi keributan.

Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Suparmin sudah melakukan pengintaian kemudian masuk ke dalam dan mengamankan pelaku. Setelah tertangkap, pelaku berhasil diidentifikasi berinisial WS (36) dan SI (34). Sedangkan tiga pelaku lainnya yang menunggu di mobil berhasil melarikan diri sesaat ketika melihat rekannya diamankan oleh polisi dan warga.

Kini ketiga pelaku masih dilakukan pengejaran. Sementara pelaku yang berhasil tertangkap dikenakan Pasal 363 KUHP. [ray]

Next Post

Doni Monardo: Lindungi Diri Sendiri Maka Kita Jadi Bagian dari Pahlawan Kemanusiaan

Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo mengatakan, perubahan perilaku dalam disiplin protokol kesehatan akan menjadi kekuatan masyarakat memenangkan pertarungan melawan virus Corona. Ia meminta agar masyarakat terus menerapkan perubahan perilaku sampai vaksin ditemukan. “Ini (disiplin protokol kesehatan) menjadi kekuatan kita, karena sampai hari ini obat Covid-19 belum ada. Vaksin pun baru […]