Polisi Akan Ekspose Kasus Kebakaran Gedung Kejagung Siang ini

Irene

Polisi Akan Ekspose Kasus Kebakaran Gedung Kejagung Siang ini

Gedung Utama Kejaksaan Agung dilahap si jago merah pada Sabtu (22/8). Hari ini, rencananya penyidikan terkait peristiwa itu akan diekspose pukul 13.00 Wib di Gedung Bareskrim Mabes Polri.

“Iya benar (ekspose siang ini),” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Raden Prabowl Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Kamis (17/9).

Informasi yang didapat, ekspose tersebut akan disampaikan oleh tim penyidik gabungan Bareskrim dan Kejaksaan Agung. Ahli dari UI dan IPB juga akan memberikan pandangannya.

Sebelumnya, kebakaran hari itu berlangsung hampir 12 jam. Terkait peristiwa itu, ratusan saksi sudah dimintai keterangan.

“Sampai saat ini sudah 128 saksi, itu ada saksi dari Cleaning Service (CS), Office Boy (OB), tentu juga ada dari karyawan Kejaksaan atau Pegawai Kejaksaan ya,” ujar Argo.

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan, pihaknya sudah selesai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diketuai oleh Kabareskrim Polri.

“Jadi tim yang diketuai Kabareskrim ya dengan dibantu dengan Polda Metro Jaya, jadi bahwa sampai saat ini kita telah selesai melakukan olah TKP dan kita sementara ini sudah selesai juga untuk pengambilan sample barang bukti,” ungkapnya.

“(Sample) Ada arang, kemudian ada kabel misalnya di situ,” tambahnya.

Sambil menunggu hasil dari Labfor, penyidik masih mendalami kejadian tersebut. Apakah adanya unsur kesengajaan atau tidak.

“(Unsur kesengajaan) Belum ada, masih kita dalami,” tutupnya. [lia]

Next Post

Lirik Lagu Beautiful In White - Westlife

Judul: Beautiful In White Not sure if you know this But when we first met I got so nervous I couldn't speak In that very moment I found the one and My life had found its missing piece So as long as I live I love you Will have and […]