Polda Metro Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Bos Roti Hsu Ming Hu

Irene

Polda Metro Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Bos Roti Hsu Ming Hu

Jajaran Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya melakukan reka ulang adegan atau rekonstruksi atas kasus pembunuhan terhadap bos roti asal Taiwan bernama Hsu Ming Hu. Rekonstruksi digelar di Polda Metro Jaya.

Kanit V Resmob AKP Rulian Syauri mengatakan, ada empat tersangka yang dihadirkan dalam rekonstruksi ini. Dimulai dengan perencanaan pembunuhan.

“Rekonstruksi dilaksanakan dengan melakukan empat adegan, di mana empat adegan ini fokus ke perencanaan para pelaku,” katanya di lokasi, Kamis (13/8).

“Ada empat tersangka, SS, Fitri, Yanto, dan Alfian,” sambungnya empat tersangka yang hadir direkonstruksi.

Perencanaan pertama, katanya, di rumah makan di wilayah Cikarang, Jawa Barat. Kemudian yang kedua pertemuan pembunuhan di lokasi yang sama.

“Kemudian pertemuan perencanaan ketiga dilaksanakan di salah satu kantor tersangka, kemudian perencanaan pembunuhan keempat dilaksanakan di salah pool truk,” katanya.

Dalam pertemuan itu, lanjutnya, membicarakan tugas untuk menghabisi korban. “Ternyata dalam pertemuan kedua tersangka SS ini menjanjikan kepada tsk Supriatin yang saat ini masih DPO yaitu akan memberikan tugas lainnya. Tugas lain dalam tanda kutip untuk dapat diartikan untuk melukai orang lain. Cuma siapa sasaran selanjutnya akan kita dalami,” pungkasnya. [eko]

Next Post

Kantor Kemenkum HAM Ditutup Usai Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan DJKI Via Online

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) tetap melayani masyarakat walaupun kantor di Kuningan, Jakarta Selatan, tutup sementara. Direktur Jenderal Kekayaan IntelektuaI (Dirjen KI) Freddy Harris menjelaskan, masyarakat bisa menggunakan aplikasi IPROLINE (Intellectual Property Online) untuk melakukan pendaftaran maupun pengajuan pasca permohonan kekayaan intelektual. […]