PKS Jawa Tengah Belum Mengeluarkan Rekomendasi untuk Pilkada di Lima Daerah

Irene

PKS Jawa Tengah Belum Mengeluarkan Rekomendasi untuk Pilkada di Lima Daerah

DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng belum mengeluarkan rekomendasi bakal calon kepala daerah di lima Pilkada Jateng 2020. Lima wilayah tersebut adalah Solo, Boyolali, Sragen, Wonosobo dan Demak.

“Ada lima kabupaten yang belum mendapat rekomendasi yakni Solo, Boyolali, dan Sragen karena peta politiknya masih dinamis. Sedangkan Wonosobo dan Demak PKS sendiri tidak punya kursi jadi tidak dilirik,” kata Ketua DPW PKS Jateng, Abdul Fikri Faqih, Senin (31/8).

Meski dikabarkan abstain pada Pemilihan Wali Kota Solo, pihaknya tetap masih akan menunggu hingga 6 September 2020. Sebab PKS sendiri memiliki mekanisme yang berbeda dengan partai lain dalam mengusung calon di Pilkada 2020. Jika partai lain memilih menunggu intruksi dari pusat atau DPP, PKS justru menunggu usulan dari daerah.

“Kita masih memberikan kesempatan DPD PKS Solo, ditunggu DPW sedangkan DPP memfasilitasi. Jika DPD tidak mengajukan ya sudah tidak masalah,” jelasnya.

Pada tahun 2020, PKS Jateng turut meramaikan kontes pemilihan kepala daerah dengan mengusung 16 calon kepala daerah dan menargetkan semuanya menang. “Jika kita melihat potensi popularitas calon, soliditas tim dan struktur, serta arus utama dukungan masyarakat, kami optimis target pemenangan kami akan tercapai,” ungkapnya

16 pasangan calon kepala daerah yang diusung PKS itu di antaranya yakni Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pemalang, Iskandar Ali Syahbana-Ahmad Agus Wardana, Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono, Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wonogiri, Hartanto- Joko Purnomo, Calon Bupati, dan Wakil Bupati Rembang, Harno-Bayu Adriyanto, Calon Bupati dan Wakil Bupati Kota Magelang, dr HM Nur Aziz- K.H Mansyur Siraj, Calon Bupati, dan Wakil Bupati Blora, Arif Rohman- Tri Yulisetyowati, Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Grobogan, Sri Sumarni- Bambang Pujiyanto, Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto- Ristawati Purwaningsih.

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi-Heaverita G Rahayu, Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo, Joko Paloma-Wiwaha Aji Santoso, Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Semarang, Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono, Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico Ganinduto- Windu Basuki, Calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo, Agus Bastian- Yuli Hastuti, Calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten, One Krisnata-Muhammad Fajri, Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan, Laila Fadia A Rafiq- Riswadi, Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Kota, Balqis Diab-Mahrus Abdullah. [ray]

Next Post

Hendak Pergi ke Pasar, Perempuan di Bandung Jadi Korban Begal

Kasus begal kembali terjadi di Kota Bandung dengan pelaku yang menggunakan senjata tajam. Mereka mengincar pengendara motor pada waktu malam atau dini hari. Dua kasus pembegalan terjadi pada pekan lalu. Korban pertama merupakan seorang perempuan bernama Sri Mulyati (43) yang hendak pergi belanja ke pasar di daerah Antapani, Kota Bandung, […]