PKB Bakal Usung Ali Nurdin Sebagai Calon Bupati Kendal di Pilkada 2020

Irene

PKB Bakal Usung Ali Nurdin Sebagai Calon Bupati Kendal di Pilkada 2020

DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah akan merekomendasikan K.H. Ali Nurdin atau yang akrab disapa Ustaz Ali untuk Pilkada Kabupaten Kendal. Namun, PKB masih menggodok tandem dari Ali.

“Kemungkinan calon bupati Ustaz Ali. Tapi, wakilnya belum. Kita masih berproses. Masih menunggu instruksi dari DPP PKB. Mungkin satu atau dua hari ini akan diputuskan,” kata Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori, Rabu (2/9).

Terkait kemungkinan berkoalisi dengan Partai Gerindra, untuk mengusung calon bupati petahana, Mirna Annisa, kemungkinan sangat kecil.

“Beliau bupati petahana. Apa mau kalau jadi wakil bupati. Pastinya, sampai hari ini belum ada komunikasi dengan kami. Tidak tahu keputusannya dari DPP,” ujarnya.

Yusuf mengatakan PKB tidak perlu berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon di Pilkada Kendal. Sebab, PKB memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri karena memiliki 10 kursi atau suara di DPRD Kendal.

“Jadi PKB sudah seharusnya mengusung calon dari kader sendiri,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Mirna Annisa belum dipastikan bakal maju kembali di Pilkada Kendal. Karena Partai Gerindra tidak bisa mengusung Mirna sendirian. Partai Gerindra hanya memiliki 6 suara, atau kurang 3 suara dari syarat yang ditentukan untuk maju di Pilkada Kendal. [ray]

Next Post

Ibas: Jangan Ada Pasal Titipan Atau Siluman di RUU Cipta Kerja

Ketua Fraksi Parta Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), menegaskan bahwa peran buruh penting dalam pembangunan suatu negara. Dia pun mengutip kata-kata sang ayah Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono bahwa hidup buruh harus layak dan era upah buruh murah sudah hilang. Menurut dia, SBY selalu menyelesaikan permasalahan terkait […]