Pilkada Pasaman Barat: Calon Independen Dikepung Empat Pasangan dari Parpol

Irene

Pilkada Pasaman Barat: Calon Independen Dikepung Empat Pasangan dari Parpol

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) sudah menerima pendaftaran lima pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Seperti dilansir Antara, Minggu (6/9). Lima pasangan ini sudah memenuhi persyaratan untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

“Berkas dari lima pasangan bakal calon itu memenuhi syarat setelah diverifikasi dan diberikan tanda terima kepada masing-masing pasangan bakal calon tersebut,” kata Ketua KPU Pasaman Barat Alharis didampingi Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan SDM Misdarliah di Simpang Empat, Minggu.

Lima pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang memenuhi syarat itu adalah Yulianto-Syafrial yang diusung Partai Demokrat (6 kursi) dan Nasdem (3 kursi).

Pasangan Hamsuardi- Risnawanto yang diusung Partai PAN (4 kursi), PKS (3 kursi), dan PDIP (4 kursi). Lalu pasangan Maryanto – Yulisman yang didukung oleh Partai Gerindra (7 kursi) dan Partai PBB (1 kursi).

Selanjutnya pasangan Erick Hariyona – Syawal Suro yang diusung Partai Golkar (5 kursi), PPP (2 kursi), Perindo (1 kursi) dan PKB (2 kursi). Selain itu ada pasangan Agus Susanto – Rommy Candra dari jalur perseorangan.

Dia menjelaskan berdasarkan tahapan selanjutnya adalah pengumuman dokumen pasangan calon diłaman website KPU Pasaman Barat untuk memperoleh tanggapan mulai tanggal 4 sampai 8 September 2020.

Kemudian pemeriksaan kesehatan mulai 4 sampai 11 September 2020, penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan 11 sampai 12 September 2020 dan verifikasi syarat calon 6 sampai 12 September 2020.

Selanjutnya pemberitahuan hasil verifikasi 13 sampai dengan 14 September 2020, penyerahan dokumen perbaikan syarat calon 14 sampai 16 September 2020, pengumuman dokumen perbaikan syarat calon di łaman KPU 14 sampai 22 September 2020.

“Verifikasi dokumen perbaikan 16 sampai 22 September 2020. Penetapan pasangan calon adalah 23 September 2020, pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon 24 September 2020 dan masa kampanye 26 September sampai 5 Desember 2020,” jelasnya. [noe]

Next Post

Warga Sumba Tengah Kaget, Ada Sumber Minyak Muncul dari Dalam Kali

Warga Desa Umbu Langang di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur heboh dengan kemunculan yang diduga sumber kandungan minyak bumi, di sebuah kali, Minggu (6/9). Temuan ini viral di media sosial setelah diunggah sejumlah netizen yang berada di lokasi ketika berusaha memadamkan api yang membakar. Kepala Desa Umbu Langang, Martinus […]